Bumi Antaluddin

Hadiri Musda Perhiptani, Wabup HSS Minta Penyuluh Pertanian Selalu Semangat Motivasi Petani

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad mengajak para penyuluh pertanian senantiasa bersemangat memotivsi dan mendampingi para petani

Hadiri Musda Perhiptani, Wabup HSS Minta Penyuluh Pertanian Selalu Semangat Motivasi Petani
dinas kominfo hss
Wabup HSS Syamsuri Arsyad saat membuka Musda IV Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Dewan Pengurus Daerah Kabupaten HSS periode 2019-2024, Minggu (28/7/2019) di Aula Objek Wisata Alam Air Panas Tanuhi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad mengajak para penyuluh pertanian senantiasa bersemangat memotivsi dan mendampingi para petani dalam rangka peningkatan produksi hasil pertanian.

Juga dalam rangka menyejahterakan petani, karena sektor pertanian menjadi salah satu sektor pembangunan di HSS.

Sambutan dari Panitia Musda Perhitani HSS
Sambutan dari Panitia Musda Perhitani HSS (dinas kominfo hss)

Imbauan tersebut disampaikan Wabup saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Dewan Pengurus Daerah Kabupaten HSS periode 2019-2024, Minggu (28/7/2019) di Aula Objek Wisata Alam Air Panas Tanuhi, di Kecamatan Loksado, HSS.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Plt Kepala Dinas Pertanian HSS, pengurus Perhiptani Kalsel serta Dewan Pengurus Wilayah Perhiptani se-HSS.

Penyerahan bingkisan untuk anggota Perhiptani HSS
Penyerahan bingkisan untuk anggota Perhiptani HSS (dinas kominfo hss)

Wabup Syamsuri Arsyad dalam arahannya sebelum membuka Musda menyerukan, agar Musda dengan agenda pemilih pengurus baru dan membuat program ke depan, juga menjadi sarana evaluasi.

“Terus tingkatkan peran dan eksistensi Perhiptani dalam mendukung program pembangunan sektor pertanian di HSS,”katanya.

Kepada pengurus sebelumnya, wabup mengatakan, atas nama Pemkab HSS menyampaikan terima kasih atas peran aktifnya dalam membantu masyarakat petani.

Peserta Musda Perhiptani IV HSS
Peserta Musda Perhiptani IV HSS (dinas kominfo hss)

“Tentunya dengan berganti kepengurusan, tak mengubah dan mengurangi semangat pengabdian membantu masyarakat, khususnya di bidang pertanian. Kepada pengurus baru, agar mempertahankan dan meningkatkan sinergi dan solidaritas keanggotaan sehingga program-program pembangunan di bidang pertanian tercapai,” katanya.

Ketua Perhipatni HSS Budi Sucipto pada kesempatan itu, menyampaikan, selain memilih kepengurusan baru untuk empat tahun ke depan, Musda juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepadapenyuluh pertanian yang memasuki purna tugas.

“Khusus untuk pengurus Perhiptani baru tantangan ke depan di bidang pertanian makin berat. Diperlukan pengurus muda, enerjik serta berdedikasi tinggi mendukung pemerintah memajukan sektor pertanian di HSS,” katanya. (AOL/*)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved