Sport

Kejurnas Panjat Tebing di Tanahlaut Resmi Digelar, 240 Atlet Bersaing Sengit Capai Puncak Poin

Gelaran Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XIV di Kabupaten Tanahlaut tersebut dilaksanakan mulai 28 Juli hingga 4 Agustus.

Kejurnas Panjat Tebing di Tanahlaut Resmi Digelar, 240 Atlet Bersaing Sengit Capai Puncak Poin
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Atlet panjat tebing berlomba pada Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XIV di Pelaihari, Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tahun 2019 ini, Kabupaten Tanahlaut menjadi tuan rumah gelaran nasional Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XIV.

Acara tersebut nampak berlangsung meriah kala pembukaan yang dilaksanakan di RTH Kijang Mas, Pelaihari, Tanahlaut, Kalsel, Minggu (28/7/2019).

Tarian kolosal menjadi hiburan pada pembukaan tersebut. Kemudian disusul arak-arakan 240 atlet panjat tebing yang ikut kejuaraan. Mereka berasal dari 30 provinsi di Indonesia.

Gelaran Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XIV di Kabupaten Tanahlaut tersebut dilaksanakan mulai 28 Juli hingga 4 Agustus.

Bahkan disampaikan oleh Ketua Harian FPTI Tanahlaut, Fahmi, Kabupaten Tanahlaut pertama kali mengadakan Kejurnas Panjat Tebing dan dipilih sebagai lokasi untuk acara yang diselenggarakan pada Pulau Kalimantan.

Baca: Meninggal di MotorPrix Riau, Postingan Terakhir Pembalap Nasional Arif Murizal Ini Bikin Merinding

Baca: LIVE RCTI! Link Live Streaming PSM Makassar vs Persija Jakarta Final Piala Indonesia di Jawapos TV

Baca: Kalahkan Wakil Balangan, Surya Rebut Tiket O2SN Nasional Cabang Bulutangki

Baca: Tutup Penerbangan ke Manokwari Sejak 30 Juli, Sriwijaya Air Pastikan Armadanya Layak Terbang

Pada Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XIV ini ujar Fahmi usia maksimal yakni 18 tahun dan paling muda berusia sembilan tahun.

Sementara medali emas yang diperebutkan mencapai 30 unit. Di antaranya dari nomor speed world record, speed klasik, lead, boulder, dan combined.

Sementara kategori peserta ada junior, youth A, youth B, youth C, dan youth D.

Arak-arakan peserta Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XIV yang digelar di RTH Kijang Mas, Pelaihari, Tanahlaut, Kalsel, Minggu (28/7/2019)
Arak-arakan peserta Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XIV yang digelar di RTH Kijang Mas, Pelaihari, Tanahlaut, Kalsel, Minggu (28/7/2019) (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Acara pembukaan Kejurnas Panjat Tebing dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili Bupati Tanahlaut, Sukamta.

Secara simbolis, Sukamta menekan tombol penanda dibukanya kejuaran tingkat nasional tersebut. Lantas, tepuk tangan pun terdengar pada momentum pembukaan tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved