Berita Kalbar

Kronologis Detik-detik Bayi Perempuan Baru Lahir Dianiaya Ibu Kandung Pakai Gunting di Kalbar

Seorang ibu berinisial WS, tega menganiaya bayinya sendiri yang baru saja ia lahirkan di Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

Kronologis Detik-detik Bayi Perempuan Baru Lahir Dianiaya Ibu Kandung Pakai Gunting di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Seluas, Ipda Darmawan SH saat meninjau proses penanganan medis yang dilakukan Puskesmas Seluas kepada bayi perempuan yang menjadi korban percobaan pembunuhan oleh ibu kandungnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BENGKAYANG - Seorang ibu berinisial WS, tega menganiaya bayinya sendiri yang baru saja ia lahirkan di Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu dilahirkan didalam WC dan menjadi korban percobaan pembunuhan oleh ibu kandungnya dengan cara ditusuk gunting.

Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur  Yudi Fauris Susanto melalui Kapolsek Seluas, Ipda Darmawan SH membeberkan detik-detik bayi tak berdosa itu dilahirkan dan di aniaya oleh ibunya.

"Pada Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 22.00 WIB, kita mendapat informasi bahwa ada seorang bayi perempuan yang dirawat di Puskesmas Seluas akibat percobaan pembunuhan oleh ibu kandungnya," ujarnya kepada Tribun, Minggu (28/7/2109) pagi.

Ipda Darmawan mengatakan kuat dugaan bayi tersebut menjadi korban percobaan pembunuhan oleh ibu kandungnya dengan cara ditusuk-tusuk dengan gunting.

"Dari laporan tersebut kita langsung pergi menuju Puskesmas Seluas, ternyata benar ada seorang bayi perempuan yang sedang mendapat perawatan medis sesuai dengan informasi awal yang kita terima," ujarnya.

Baca: Bayi Perempuan Dihujani Tusukan Gunting oleh Ibu Kandungnya Sendiri di Kalbar, Begini Kisahnya

Setengah jam berselang, yakni sekitar pukul 22.30 pihak kepolisian dari Polsek Seluas langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Piju, Desa Seluas, Kecamatan Seluas.

"TKP yang kita datangi yakni dalam WC rumah pelaku masih terdapat bercak-bercak darah, dan dalam rumh tersebut ada juga orang tua pelaku, dan pelaku sendiri berinisial WS yang sedang beristirahat di kamar," ungkapnya.

Dugaan kuat dari pihak kepolisian, bayi yang menjadi korban percobaan pembunuhan itu adalah hasil hubungan gelap diluar nikah.

"Diduga bayi tersebut diluar nikah, untuk saksi-saksi sudah kami periksa, dan barang bukti berupa gunting sudah kami amankan," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved