Berita Banjarbaru

Peduli Lingkungan, Santri Landasan Ulin Utara Diajak Melakukan ini

Tak biasa, jika santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) biasanya beraktivitas mengaji dan menghafal Alquran lain lagi dengan santri TPA ini.

Peduli Lingkungan, Santri Landasan Ulin Utara Diajak Melakukan ini
Foto dari Ali Ridho
Santri Peduli lingkungan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tak biasa, jika santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) biasanya beraktivitas mengaji dan menghafal Alquran lain lagi dengan santri TPA ini.

Puluhan santri TPA berseragam hijau di Kelurahan Landasan Ulin Utara tampak ramai berkunjung ke hutan kota di Jalan Sukamaju Landasan Ulin Utara Kecamatan Lianganggang Banjarbaru Kalimantan Selatan, Minggu (28/7).

Tak sekadar berkunjung, dengan pakaian rapi santri yang mayoritas masih anak-anak juga turut bergumul dengan orang dewasa untuk menanam pohon dan menyuarakan stop kebakaran hutan dan lahan.

Ketua pelaksana sekaligus ketua yayasan TPA, Ali Ridho mengatakan memang kegiatan yang diadakan tak biasa dilakukan oleh santri TPA.

Namun kali ini TPA Bayt Al Hikmah Landasan Ulin Utara ingin menanamkan sikap peduli lingkungan kepada anak.

Baca: Nama Ayah Bilqis di Kartu Identitas Anak Ayu Ting Ting Bukan Enji, Ivan Gunawan atau Shaheer Sheikh?

Baca: Cut Meyriska Bantah Pernikahan dengan Roger Danuarta, Sebut Hoax Meski Foto Prewedding Tersebar

Baca: Soal Pelakor Dewi Perssik Berikan Ancaman pada Angga Wijaya, Tante Rosa Meldianti Bakal Begini

Baca: Lihat Ayu Ting Ting Cantumkan Nama Ayah Bilqis di Kartu Identitas, Adakah Enji Baskoro?

"Kita ingin menanamkan sikap peduli lingkungan kepada santri khususnya berkaitan dengan lingkungan sekitar kita di Landasan Ulin Utara," katanya.

Tak hanya mengajak santri untuk menggelorakan stop karhutla, para santri juga diajak peduli kelestarian alam dengan menanam pohon di hutan kota.

"Lokasi TPA kita kan dekat lokasi yang sering terjadi kebakaran lahan dan juga dekat dengan hutan kota jadi setidaknya kami dari yayasan berharap muncul rasa peduli anak-anak didik terhadap kondisi alam di sekitar mereka," terangnya.

Dimulai dari anak-anak, Ali berharap kegiatan bisa menyadarkan masyarakat agar tak membakar hutan dan lahan di musim kemarau.

"Kami bersinergi dengan kelurahan, dan instansi terkait dan kami ingin menunjukkan bahwa TPA juga bisa peduli lingkungan," imbuhnya.

Tak hanya diikuti para santri, para guru juga dihadirkan dalam kegiatan peduli dengan lingkungan ini

(banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved