Djarum Sirkuit Nasional 2019

Siaran Langsung TVRI - Djarum Sirkuit Nasional di Martapura Diikuti Pebulutangkis Inggris dan Korsel

Tidak hanya pebulutangkis nasional dua dai mancanegara Korea Selatan dan Inggris juga ikut ambil bagian di Djarum Sirkuit Nasional 2019 atau Sirnas

Siaran Langsung TVRI - Djarum Sirkuit Nasional di Martapura Diikuti Pebulutangkis Inggris dan Korsel
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Ketua panitia Rusdiansyah saat menyampaikan ajang di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) di GOR Berkat Abadi, Sungai Sipai, Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak hanya pebulutangkis nasional dua dai mancanegara Korea Selatan dan Inggris juga ikut ambil bagian di Djarum Sirkuit Nasional 2019 atau Sirnas 2019 di GOR Berkat Abadi, Sungai Sipai, Martapura yang akan mulai digeber Senin (29/7/2019) pagi.

Kedua pemain itu yakni Soyi Kang tunggal pemula putri dari Korea Selatan dan Evinash Gupta asal Inggris yang berpasangan dengan Reza Dwicahya purnama (Jaya Raya Jakarta) di tunggal dewasa putra.

Ketua panitia Rusdiansyah mengatakan sirnas yang digelar kali ini kategorinya A sehingga tidak hanya pebulutangkis nasional yang ikut dari negara lain jua bisa berpartisipasi.

Untuk diketahui kata Wakil Ketua PBSI Kalsel ini Sirnas terbagi dari tiga katagori Sirnas B, Sirnas A dan Sinas Primier.

“Sirnas B kita pernah mengelar 2018 lalu kemudian tahun ini dipercaya jadi tuan rumah Sirnas A,” kata dia.

Baca: Tidak Live TV - Jadwal Arsenal vs Lyon di Emirates Cup 2019 Malam ini, Dani Ceballos Debut?

Baca: Pertahankan Predikat Babang Tamvan, Andika Mantan Kangen Band Rajin ke Salon Dr Wenny Tan

Baca: Zaskia Gotik & Cita Citata Saling Curhat soal Jodoh, Terungkap Soal Lelaki Idaman dan Telat Menikah

Bagi masyarakat yang ingin datang kata Rusdiansyah silakan hadir tanpa dipungut biaya hingga babak final nanti yang digelar pada 3 Agustus nanti.

“Bagi yang tidak bisa langsung hadir. Isa juga saksikan pertandingannya mulai tanggal 1-3 Agustus siaran langsung di TVRI nasional mulai jam 14.00 WITA hingga 19.00 WITA jadi suara. Langsungnya 5 jam,” tambah Kadis perhubungan Kalsel ini.

Untuk Pesertanya sendiri kata dia jumlah 68 klub seluruh Indonesia dengan total pebulutangkis ada 440 dan 428 jumlah pertandingan.

Klub klub besar yang biasa ikut ajang nasional juga wajib mengirimkan pesertanya ditambah beberapa klub lokal asal Kalimantan.

“Bahkan Sebagian besar Atlet pelatnas akan turun dalam rangka mendorong klub supaya klebih maju ke depan. Namun pebulutangkis nasional mendunia tidak diperbolehkan turun diajang ini,” sebut dia.

Untuk katagori peserta mulai dari pemula, remaja hingga dewasa ikut ambil bagian.

(banjarmasinpost/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved