Berita Kalteng

150 Km Jalan Menuju Pelabuhan Sagintung Seruyan Belum Beraspal, Padahal Operasional Agustus 2019

Pembangunan Pelabuhan Sagintung, yang terletak di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah sudah selesai dilaksanakan, rencananya akan dioperasionalkan

150 Km Jalan Menuju Pelabuhan Sagintung Seruyan Belum Beraspal, Padahal Operasional Agustus 2019
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA PEMBUANG - Pembangunan Pelabuhan Sagintung, yang terletak di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah sudah selesai dilaksanakan, rencananya akan dioperasionalkan dalam Bulan Agustus 2019 mendatang.

Rencana pengoperasiaannya sudah diserahkan pusat ke Pemkab Seruyan, saat ini izin operasional Pelabuhan Segintung telah keluar dari Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, sedangkan pelaksanaannya adalah Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) yang ditunjuk Kementerian Perhubungan.

Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, pun menyambut baik rencana operasional pelabuhan laut di Kalimantan Tengah tersebut, dengan harapan nantinya pelabuhan laut tersebut, akan membawa dampak ekonomi yang baik bagi Seruyan.

Inipun di sambut baik warga Kuala Pembuang, Ibu Kota Kabupaten Seruyan yang berharap dengan operasionalnya pelabuhan laut tersebut akan membawa peningkatan pendapatan bagi masyarakat setempat, sehingga Seruyan makij maju.

Baca: Ditinggal Apel Senin, Uang Dalam Tas Beberapa Orang Guru SD Islam Al-Falah Banjarmasin Raib

Baca: DPD Partai Golkar Kabupaten & Kota di Kalsel Kompak Dukung H Sahbirin Noor Maju Pilkada 2020

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Timnas Indonesia vs Singapura di SCTV, Piala AFF U-15 2019

"Kami berharap dampak positifnya saja, karena tentu akan banyak kapal barang yang akan sandar di Pelabuhan, ini sangat positif bagi kabupaten kami yang selama ini dinilai masih jauh tertinggal dari kabupaten lain,," ujar Nashir, warga Kuala Pembuang, Senin (29/7/2019).

Sementara itu, Bupati Seruyan, Yulhaidir, membenarkan, rencana operasional Pelabuhan Sagintung akan dilaksanakan dalam Bulan Agustus mendatang, namun dia berharap Pemerintah Pusat memperbaiki jalan penghubung dari Pelabuhan Sagintung hingga ke Muara Bangkal yang jaraknya mencapai 150 km.

"Ini penting, karena jalan itu juga dipakai untuk akses pengapalan hasil kelapa sawit, sehingga diperlukan akses jalan yang beraspal.Kami sudah mengajukan usulan perbaikan dengan harapan bisa dipenuhi agar lalulintas ke pelabuhan makin lancar," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved