Berita Kalteng

Dua Pengedar Sabu Samba Kahayan Katingan Ditangkap, Polisi Sita Uang Rp 5 Juta dan Sabu 8,20 Gram

Dua tersangka ditangkap di rumah Ebot sebagai pengedar di jalan Samba Kahayanraya RT 003 RW 001 Kelurahan Samba Kahayan, Katingan Tengah, Katingan.

Dua Pengedar Sabu Samba Kahayan Katingan Ditangkap, Polisi Sita Uang Rp 5 Juta dan Sabu 8,20 Gram
tribunkalteng.com/faturahman
Polisi amankan dua pelaku pengedar Narkoba di Samba Kahayan, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KASONGAN - Polsek Katingan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, menangkap dua orang pengedar narkoba jenis sabu di Samba Kahayan, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

Informasi terhimpun ada dua orang pengedar narkotika yang selama ini meresahkan warga , karena kerap beroperasi jual beli sabu di Samba Kahayan diamankan polisi saat melakukan transaksi sabu kepada pelanggan yamg ada di kecamatan tersebut.

"Dua orang diamankan, hingga Senin (27/7/2029) mereka masih diamankan di Polsek Katingan Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbiatnnya," ujar Kapolres Katingan, AKBP E. Dharma B. Ginting, melalui Kasatrenarkoba Ipda M. Yosep Sukma Wijaya.

Dua oramg pengedar yang diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kaitngan bersama Polsek Katingan Tengah tersebut, adalah J alias Ebot (27), dan E alias Dison (25)."

Dua tersangka ditangkap di rumah Ebot sebagai pengedar di jalan Samba Kahayanraya RT 003 RW 001 Kelurahan Samba Kahayan, Katingan Tengah, Katingan, Kalteng.

Baca: Prostitusi Online Kembali Terbongkar, Mucikari Tawarkan Perempuan di Bawah Umur via Facebook

Keteraangan, Yosep Sukma Wijaya, menyebutkan, penangkapan keduanya berawal saat polisi mendapatkan informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran narkotika di Kecamatan Katingan Tengah yang kemudian, Polsek Katingan Tengah dan Satresnarkoba kemudian melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku pengedar narkoba tersebut.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan mengintai kedua tersangka, hingga menyergap keduanya dan melakukan penggeledahan, saat mrlakukan transaksi.

"Dilakukan secara paksa saat keduanya melakukan transaksi dengan tersangka E , kemudian didapati barang bukti empat paket sabu yang disimpan di kamarnya dan 1 paket ada pada tersangka E," ujarnya.

Dalam penggeledahan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang haram yang ingin diedarkan dua orang tersebut. "Kami amankan barang bukti lima paket sabu dengan berat kotor 8,20 gram, uang Rp 5.000.000 diduga hasil penjualan dan alat timbang digital serta alat isap sabu atau bong,” ujarnya.

Baca: Istri Anggota TNI Terciduk Selingkuh di Hotel, Ngaku Belum Menikah, Suami Ngamuk Ancam Bunuh si Pria

Polisi membawa dua tersangka tersebut ke kantor polisi untuk proses hukum lebih lanjut. Kemudian kedua tersangka tersebut, membidik keduanya dengan Pasal 114 ayat 1 atau 112 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved