Rally of Indonesia 2019

Meski Tanpa Rem Rizal Sungkar Tetap Bisa Naik Podium di Posisi Tiga Rally of Indonesia 2019

Gelaran Kejurnas Rally bertajuk 'Rally Of Indonesia 2019' putaran 1 dan 2 tuntas digelar di kawasan perkebunan kelapa sawit, Rambong Sialang

Meski Tanpa Rem Rizal Sungkar Tetap Bisa Naik Podium di Posisi Tiga Rally of Indonesia 2019
dok pribadi
Rizal Sungkar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Gelaran Kejurnas Rally bertajuk 'Rally Of Indonesia 2019' putaran 1 dan 2 tuntas digelar di kawasan perkebunan kelapa sawit, Rambong Sialang, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (28/7/2019).

Agak berbeda Kejurnas Rally kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran dihelat bersamaan dengan Asia Pacific Rally Championship (APRC) Asia Cup Round 2.

Baca: Gawat! Kartika Putri Ngambek saat Liburan di Jepang, Tapi Perlakuan Habib Usman Bikinnya Meleleh

Baca: Pengurus PDI-P DKI Jakarta yang Baru Dirilis, dari Artis Kirana Larasati hingga Staf Ahok

Baca: Diminta Penggemar Balik ke YouTube, Ria Ricis Bilang Tidak Semudah Itu, Kasih Aku Waktu


Rizal Sungkar yang membela Tim Fastron RFT Motorsport tampil prima di putaran kedua Kejurnas Rally bersama navigatornya, Edwin Nasution.

Rizal Sungkar yang membela Tim Fastron RFT Motorsport tampil prima di putaran kedua Kejurnas Rally bersama navigatornya, Edwin Nasution.

Pacuan Mitsubishi Evo X Rizal bisa diajak kerja sama sejak SS (special stage) pertama dari total 4 SS tersisa sepanjang 63 kilometer di Minggu (28/7/2019).


Rizal Sungkar (Tim Fastron RFT Motorsport)

Sayang, memasuki SS kedua, mobil Rizal mengalami dua kali overshoot dan remnya pun blong. Jadilah Rizal pun beraksi hanya dengan handbrake.

Tapi, yang namanya Rizal memang pantang menyerah. Ia terus berjibaku hingga finis di posisi ketiga setelah Subhan Aksa/Mago Sarwono dan Ryan Nirwan/Garindra Kusuma.

"Berat juga harus jalan hanya dengan handbrake. Tapi, kami terus push. Kami bertekad tak akan menyerah hingga finish. Saya tetap push dibantu navigator saya, Edwin. Apalagi sejak SS pertama kan saya sudah cukup kencang, jadi tentu saja kami terus bertahan. Alhamdulilah bisa finis ketiga," jelas Rizal saat finis disaksikan ibundanya Ria Sungkar yang dengan setia memberi support.

Rizal Sungkar dan Edwin Nasution pun didaulat naik ke podium juara bersama Subhan/Mago dan juga Ryan Garindra. Penyerahan piala untuk posisi ketiga juga diserahkan langsung oleh ibunda Rizal, Ria Sungkar.

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Reli dan Sprint Reli Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengaku bangga ajang reli ini sukses digelar.

”Kami di Komisi Reli dan Sprint Reli PP IMI sangat senang melihat penampilan di hari pertama dan kedua ini dari seluruh aspek, baik dari penyelenggaraan yang terkordinasi dengan maksimal, para peserta yang menunjukkan kemampuan mereka dengan sangat baik, hingga penonton yang ramai karena ingin melihat pertunjukkan ajang reli. Kondisi ini sangat baik karena dapat menciptakan ekosistem yang sangat baik bagi reli Indonesia. Hari kedua ini pun begitu sengit, secara keseluruhan kami puas dan menunggu seri ketiga Kejurnas pada November mendatang kembali di Medan lagi,” papar Rifat Sungkar.

Ketua PP IMI, Sadikin Aksa yang hadir langsung di lokasi pun mengatakan bangga melihat ajang Kejurnas Rally yang dibarengi APRC ini begitu ramai dan diminati penonton.

"Saya terima kasih kepada Ketua Komisi Reli, Rifat Sungkar yang akhirnya bisa mengembalikan APRC ke Indonesia lagi setelah 18 tahun. Kami turut bangga, apalagi melihat euforia penonton dan peserta hingga 63 peserta. Jelas ini kemajuan bagi Rally Indonesia dan nama kita ikut terangkat di kancah internasional," kata Sadikin yang akrab disapa Ikin ini.

Hai Guys! Berita ini ada juga di TRIBUNNEWS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved