Berita Kalteng

Miliki Senjata Api Rakitan dan Sering Mengancam Warga, Pria di Barsel Ini Diamankan Polisi

Senjata api rakitan yang dimiliki Diapini, ini jenis senjata laras pendek atau Revolver dan mirip seperti pistol kebanyakan, bahkan lengkap peluru.

Miliki Senjata Api Rakitan dan Sering Mengancam Warga, Pria di Barsel Ini Diamankan Polisi
HO/Polres Barsel
Senpi rakitan milik warga Barsel diamankan polisi, karena tidak berizin dan kerap dipakai untuk mengancam warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Jajaran kepolisian Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah menangkap seorang petani bernama Dipiani (45) warga Desa Tarusan Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, karena memiliki senjata api rakitan.

Senjata api rakitan yang dimiliki Diapini, ini jenis senjata laras pendek atau Revolver dan mirip seperti pistol kebanyakan, bahkan lengkap dengan peluru yang selama ini keterangan warga setempat kerap dibawa oleh pelaku untuk pamer.

Bahkan, senjata api tersebut, kadang digunakan untuk mengancam pihak lain yang beperkara dengannya, sehingga membuat warga takut, dan melalporkannya kepihak yang berwajib.

"Kami tidak tau senjata itu didapat dari mana tetapi memang kadang senjata itu dibawanya," ujar Haldinz salah seorang warga setempat.

Baca: Digerebek Warga, Ini Awal Mula Terungkapnya Cinta Terlarang Kakak Adik yang Bakal Lahirkan Anak Ke-3

Baca: Guncangan Gempa Banten 5,2 SR Terasa Hingga Jakarta, Warga Sukabumi Panik, Puspita Sampai Gemeteran

Baca: Digerebek Warga, Ini Awal Mula Terungkapnya Cinta Terlarang Kakak Adik yang Bakal Lahirkan Anak Ke-3

Kapolres Barito Selatan, AKBP Wahid Kurniawan, Senin (29/7/2019) membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pria yang memiliki senjata api rakitan jenis revolverz karena dari laporan kerap dipakai untuk mengancam warga.

"Senjata dan pemiliknya diamankan," ujarnya.

Kapolres menerangkan, pelaku melanggar, Undang Undang Darurat No 12 tahun 1951, terkait kepemilikan senjata api tersebut, sehingga, dilakukan pengamanan, apalagi dikabarkan warga kerap mengancam warga dengan senjata api rakitan tersebut.

Informasi terhimpun, polisi saat mendapatkan informasi tersebut, kemudian melakukan penyelidikan dan pencarian hingga penangkapan yang di bekap anggota unit Buser Polres Barsel. Polisi juga melakukan pengeledahan ditemukan satu pucuk senjata api jenis Revolver dengan lima butir amunisi aktip dan satu butir sudah diletuskan.

Ditemukan senpi itu di dalam tas di rumahnya. Diamankan petugas sejumlah barang bukti antara lain, satu pucuk senjata api laras pendek jenis rakitan, empat amunisi aktif, satu amunisi tdk aktif (selonsong kosong) dan
satu buah tas merk Polo Alta berwarna ungu. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved