Breaking News:

Berita Kotabaru

NEWSVIDEO : Siswa SDN 2 Rampa Kotabaru Dikenalkan Laptop di Kapal Patroli

Siswa-siswi SDN 2 Rampa belajar mengenal Laptop dan penggunaannyanya di kapal patroli Satpolair Polres Kotabaru, Senin (29/7/19) siang.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pelajar SDN 2 Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, antusias ke kapal Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kotabaru.

Kapal tersebut memiliki misi untuk mengajak siswa-siswi SDN 2 Rampa belajar mengenal Laptop dan penggunaannyanya, Senin (29/7/19) siang.

Siswa-siswi ini, diberikan pelajaran di kapal patroli milik Polair disekitar desa Rampa tak jauh dari sekolah mereka. Mereka sangat senang dengan pemberian sosialisasi tersebut. Sebab, sebagian ada yang sudah mengenal laptop dan ada pula yang belum mengetahui.

"Senang, bisa gunakan laptop. Sebelumnya belum pernah megang tapi sering lihat saja, " celetus satu siswa saat ditanyai petugas.

Baca: Begini Pesan Paman Birin Bagi Para Kader Golkar Sebagai Anggota Dewan Terpilih

Baca: Tarif Undang Barbie Kumalasari Naik 2 Kali Lipat Setelah Kasus Galih-Fairuz, Nikita Bereaksi

Baca: Serahkan 83 Sertifikat Gratis, Wali Kota Nadjmi Sebut Kuota 5.000 PTSL di 2020

Baca: Perselingkuhan Raffi Ahmad Dibongkar Vicky Prasetyo, Cinta Laura Jadi Target Suami Nagita Slavina

Sementara itu, Kepala SDN 2 Rampa, Bambang Irianto, mengatakan senang dengan kegiatan yang dilakukan Satpolair. Dia memberikan apresiasi dengan apa yang dilakukan Satpolair Polres Kotabaru.

"Berterimakasih sekali, karena belum ada materi itu untuk anak-anak kota disini dan memang warga pesisir di Desa Rampa ini masih jarang sekali belajar tentang komputer. Disini masih kurang sekali dan sebagian mereka hanya mengenal media melalui televisi, " katanya.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH, melalui Kasatpolair AKP Christugus Lirens SE ME didampingi Kanit Patroli Ipda Toto dan Kanit Gakkum, Ipda Ade, mengatakan kegiatan ini adalah langkah pengenalan kepada warga Desa Rampa yang berada di wilayah pesisir Kotabaru.

Sesuai dengan arahan Kapolres yang selalu mengarahkan jajarannya agar selalu membantu masyarakat dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Masyarakat Rampa bukannya tertinggal melainkan jarang tersentuh dengan Teknologi seperti itu. Sebab, rata-rata warga disana adalah nelayan. Mereka selalu turun kelaut untuk memenuhi kebutuhannya.

"Jadi anak-anak ini kita kenalkan apa itu laptop dan mengetahui kegunaannya serta cara mengetiknya. Karena sebagian besar, mereka belum tahu apa itu laptop dan fungsinya, " katanya.

Baca: Video Ngeri, Anak Lelaki Terjun Bebas dari Lantai Atas Rusunawa, Diduga Ngambek Gak Dikasih Gadget?

Baca: Bayar Kepercayaan di Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel, Poetri Sabet Gelar Putri Favorit

Baca: Tekankan 2 Hal yang Buat Ayah Cut Meyriska Tak Sukai Roger Danuarta Sebelum Lamaran

Selain itu, dia juga memperkenalkan tugas dari Polisi Air di Polres Kotabaru. Sehingga anak-anak ini paham terkait tugas polisi perairan.

"Kedepannya, kami akan terus tingkat lagi dan pemahaman terkait teknologi kepada anak-anak pesisir di wilayah Kabupaten Kotabaru, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved