Kriminalitas Kotabaru

Perempuan Kotabaru Ini Diringkus di Rumahnya, Simpan 18 Paket Sabu dan 1 Butir Ineks

Seorang perempuan warga Kabupaten Kotabaru hanya bisa menyesali perbuatannya yang membawanya berurusan dengan pihak kepolisian.

Perempuan Kotabaru Ini Diringkus di Rumahnya, Simpan 18 Paket Sabu dan 1 Butir Ineks
Polres Kotabaru
Rosmiyati Yuliana warga Keurahan Kotabaru Hulu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru dan petugas Polres Kotabaru saat menggerebek rumahnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Seorang perempuan warga Kabupaten Kotabaru hanya bisa menyesali perbuatannya yang membawanya berurusan dengan pihak kepolisian.

Bahkan kini, perempuan ini sudah mendekam dibalik sel jeruji besi milik Polres Kotabaru setelah diringkus jajaran Satresnarkoba Polres Kotabaru. Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Inilah yang dialami Rosmiyati Yuliana warga Keurahan Kotabaru Hulu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru. Kini sedang menjalani proses hukum di Polres Kotabaru.

Pelaku diringkus pada Sabtu (27/7/19) sekitar pukul 18.30 wita di rumahnya. Sejumlah barang bukti diamankan dari dalam rumah pelaku. Sehingga pelaku tak bisa berkutik lagi dan langsung digelandang ke Satresnarkoba Polres Kotabaru.

Baca: Narapidana di Lapas Meninggal, Begini Penjelasan Lapas Narkotika Karangintan Kabupaten Banjar

Baca: Penemuan Jasad Bayi Diduga Dikubur Orangtua, Polisi Banjarbaru Tunggu Hasil Otopsi RSUD Ulin

Baca: Kominfo Kotabaru: Secepatnya Dibangun BTS di Pulau Maradapan Kecamatan Pulau Sembilan

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH melalui Kasat Narkobanya, AKP Margono, Senin (29/7/19) membenarkan penangakapan tersebut. Perempuan ditangkap setelah jajarannya melakukan penyelidikan.

"Setelah mendapatkan informasi dan langsung diselidiki untuk memastikan, kami langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka dan kami dapatkan sejumlah barang bukti, " kata Margono.

Menurutnya, pelaku diduga sebagai pengedar ini didapati menyimpan narkotika jenis sabu-sabu dan pil ektasi. Pelaku kedapatan menyimpan barang haram itu didalam kamarnya.

"Pelaku beserta barang buktinya sudah kami amankan dan proses lebih lanjut, " katanya.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan yakni 18 paket narkotika seberat 9,84 gram, 1 setengah butir inek ataunpil ekstasi, pipet kaca, bong, 10 sedotan, 1 pack plastik klip, kompor, timbangan, warna hitam, dan satu dompet kecil warna hitam sebagai tempat penyimpanan.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini, " tandasnya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved