Dunia Gawai

Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold Rilis September, Lalu Pesaingnya Huawei Mate X Kapan Ya?

Setelah peluncurannya sempat tertunda lantaran tersandung masalah, pekan lalu Samsung akhirnya mengumumkan bahwa ponsel layar lipat Galaxy Fold

Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold Rilis September, Lalu Pesaingnya Huawei Mate X Kapan Ya?
Yudha Pratomo/KompasTekno
Layar Huawei Mate X ketika dibentangkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah peluncurannya sempat tertunda lantaran tersandung masalah, pekan lalu Samsung akhirnya mengumumkan bahwa ponsel layar lipat Galaxy Fold besutannya akan meluncur pada September mendatang.

Bagaimana dengan rivalnya, Mate X dari Huawei? Director of Huawei Consumer Business Mobile Phone, He Gang mengatakan bahwa Mate X saat ini masih dalam tahap penyempurnaan agar memenuhi standar yang ditetapkan perusahaan.

"Semua orang harus tahu dengan jelas bahwa Huawei sangat menuntut kualitas. Jika tidak memenuhi syarat kualitas, kami tidak akan membiarkan produk ini dijual ke pasar," ungkap He. Dengan kata lain, Huawei masih menilai bahwa Mate X belum siap dirilis.

Proses penyempurnaan ini, menurut He, ternyata lebih sulit dibandingkan ketika Huawei merancang konsep layar lipat pada Mate X. Kendati demikian, He mengaku Huawei tak risau jikapun didului oleh Samsung dalam merilis produk ponsel layar lipat ke pasaran.

Baca: Menikah Diusia Setengah Abad untuk Ketiga Kalinya, Ini 5 Fakta Seputar Artis Donna Harun

Baca: Ritual Ayu Ting Ting Agar Cepat Dapat Jodoh, Teman Ivan Gunawan Itu Cari Pria Keturunan Arab?

Baca: Hari Lipstrik Internasional Hari Ini, Sejak Zaman Prasejarah, hingga Jadi Tren Mode Sekarang

"Ketika perangkat Samsung memasuki pasar, itu bukan titik yang kami pertimbangkan. Poin yang dipertimbangkan adalah bahwa konsumen dapat memperoleh produk ini ketika sudah siap," lanjutnya, dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (29/7/2019).

Sebelumnya, pada Juni lalu, Huawei sempat mengatakan peluncuran Mate X ditunda hingga September lantaran tak mau mengalami masalah seperti Galaxy Fold yang terlalu cepat dirilis.

Huawei Mate X diperkenalkan dalam waktu hampir bersamaan dengan Samsung Galaxy Fold pada Februari lalu. Keduanya pun langsung disandingkan sebagai rival.

Kendati sama-sama ponsel dengan layar lipat, ada sejumlah perbedaan penting antara Huawei Mate X dengan Samsung Galaxy Fold. Yang paling kentara adalah arah lipatan layar, di mana Galaxy Fold dilipat ke arah dalam, sementara Mate X sebaliknya, ke arah luar.

Mate X juga tidak memiliki layar kedua yang berukuran lebih kecil seperti Galaxy Fold. Sebab, dalam keadaan terlipat, layar utama Mate X tetap dapat dilihat oleh pengguna. Beda halnya dengan layar Galaxy Fold yang akan tertutup seperti buku sehingga memerlukan layar kedua.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved