Berita Banjarbaru

Satgas Karhutla Besok Resmi Dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ini Kata Dandim 1006/Martapura

Besok Inspektur Upacara langsung dipimpin Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan akan didampingi Danrem 101/ Ant dan Kapolda Kalsel juga Clo dari Mabes TNI

Satgas Karhutla Besok Resmi Dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ini Kata Dandim 1006/Martapura
HO/Humas Kodim 1006/Martapura
Gladi bersih Upacara Kesiapan Menghadapi Bencana Asap Karhutla Kalsel. Komandan Upacara Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Korem 101/ Antasari dan Kodim 1006/ Martapura menggelar gladi Upacara Kesiapan Menghadapi Bencana Asap Karhutla Tahun 2019 yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sekdaprov Trikora Banjarbaru , Senin ( 29/7/2019)

Selaku Komandan Upacara Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol. Gladi Upacara melibatkan 750 personil TNI dan Polri serta BPBD, Manggala Agni, Damkar, relawan serta sejumlah Instansi terkait vertikal, dan perlengkapan.

Besok Inspektur Upacara langsung dipimpin Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan akan didampingi Danrem 101/ Ant dan Kapolda Kalsel juga Clo dari Mabes TNI- AD perwakilan BNPB untuk Kal-sel.

Baca: Hadapi Karhutla, Kalsel Bakal Gelar Apel Siaga Darurat, Bagini Penjelasan Danrem 101 Antasari

Baca: TERUNGKAP! Ada 10 Kasus Hubungan Sedarah di Indonesia, dari Ayah Dicabuli Anak hingga Alasan Ritual

Letkol Arm Siswo Budiarto menuturkan Gladi Bersih Upacara Karhutla hari ini bentuk kesiapan TNI membantu pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran dan bentuk tugas perbantuan kepada pemerintah daerah yang sebagian besar wilayahnya terdapat beberapa spot yang berpotensi mengalami kebakaan hutan dan lahan.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam khususnya kebakaran hutan dan lahan.

"Dalam penanggulangan bencana ada beberapa tahapan diantaranya sebelum terjadi bencana, melaksanakan sosialisasi, seperti Babinsa memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan kebakaran hutan dan lahan," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 101/ Ant, Kepala BPBD Provinsi, Clo BNPB Pusat Mabes TNI AD

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved