Pra PON 2020 Kalsel

Sempat Nyatakan Mundur, Norasa Verdiana Turun Gunung di Pra PON Kalsel

Ajang seleksi pecatur Kalsel ke kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar Pengprov Percasi Kalsel memunculkan kejutan baru.

Sempat Nyatakan Mundur, Norasa Verdiana Turun Gunung di Pra PON Kalsel
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Ajang seleksi pecatur Kalsel ke kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar Pengprov Percasi Kalsel, Minggu (29/7/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ajang seleksi pecatur Kalsel ke kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar Pengprov Percasi Kalsel memunculkan kejutan baru.

Pecatur yang kini bergelar fide wanita wanita (WMF) Norasa Verdiana ikut serta di aula Balitbangda Prov Kalsel, Minggu (29/7/2019) sore.

Padahal pecatur terbaik wanita Kalimantan Selatan ini sempat menyatakan berhenti sejenak dari rutinitas catur event nasional karena ingin fokus mengejar gelar Masyer Internasional Wanita.

Tentu saja Norasa langsung merajai ajang seleksi katagori senior dan pelajar putri dengan merebut rangking pertama sementara dari 18 pecatur yang ikut seluruh perwakilan pengcab Percasi SeKalsel.

Norasa mengaku dirinya merasa terpanggil untuk bisa memperkuat tim catur Kalsel karena ada permintaan khusus dari pihak Pengprov Percasi Kalsel.

Baca: Martapura FC vs Mitra Kukar Pekan 8 Liga 2 2019: Ini Susunan Pemainnya, 2 Peluang di Menit Awal

Baca: Hasil Martapura FC vs Mitra Kukar, Mantan Pemain Barito Bawa Mitra Kukar Unggul 0-1 di Babak Pertama

“Bahkan ketua Percasi Kalsel memint saya langsung demi banua saya siap saja main lagi,” kata dia.

Norasa sendiri saat PON Jawa Barat memilih absen karena ingin fokus mendapatkan gelar fide wanita. Kini saat fokus diminta tampil lagi di Pra Pon Norasa mengincar gelar master Wanita Internasional.

“Untuk mendapatkan gelar ini saya harus ikut kejuaraan internasional. Makanya saya membatasi event nasional sebab jika kalah nilai saya akan berkurang. Tapi kalau PON bukan masuk event internasional,” lanjut perempuan berkacamata ini.

Norasa pun meminta saat di PoON nanti dia ingin bertanding di kelas perorangan saja tidak ingin ikut beregu.

Mengenai target Norasa yakin dirinya bisa membawa Kalsel lolos PON dan di PON Papua 2020 nanti dirinya bisa menembus tiga besar.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved