Banjarbaru Pemenang 2019

Serahkan 83 Sertifikat Gratis, Wali Kota Nadjmi Sebut Kuota 5.000 PTSL di 2020

Sertifikat PTSL diserahkan kepada 83 warga Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang, di Aula Kantor Kelurahan Landasan Ulin Barat, Banjarbaru.

Serahkan 83 Sertifikat Gratis, Wali Kota Nadjmi Sebut Kuota 5.000 PTSL di 2020
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani secara simbolis menyerahkan sertifikat PTSL kepada warga warga Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang, di Aula Kantor Kelurahan Landasan Ulin Barat, Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL), kembali diserahkan oleh Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarbaru kepada masyarakat, Senin, (29/7/2020).

Sertifikat PTSL diserahkan kepada 83 warga Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang, di Aula Kantor Kelurahan Landasan Ulin Barat, Banjarbaru.

Penyerahan sertifikat PTSL ini secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, didampingi Kepala BPN Kota Banjarbaru Ahmad Yanuari, serta Lurah Landasan Ulin Barat M Faisal Rizal dan Camat Liang Anggang A Rivai.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan, sertifikat PTSL yang sudah selesai, lolos Quality Control, dan berkasnya lengkap akan dibagikan kepada masyarakat.

“Insyaallah program ini akan terus berlanjut. Jika kuota atau jatah PTSL untuk Kota Banjarbaru tahun depan mencapai 5.000 sertifikat, maka akan kita tetapkan kelurahan-kelurahan mana yang menjadi prioritas,” kata Nadjmi.

Di samping itu, Nadjmi menambahkan bahwa program PTSL ini akan menjadi program unggulan pelayanan kepada masyarakat dari pemerintah melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat penyerahan Sertifikat PTSL kepada 83 warga Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang, di Aula Kantor Kelurahan Landasan Ulin Barat, Banjarbaru.
Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat penyerahan Sertifikat PTSL kepada 83 warga Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang, di Aula Kantor Kelurahan Landasan Ulin Barat, Banjarbaru. (Humas Pemko Banjarbaru)

“Kami ucapkan terima kasih kepada BPN yang telah bekerja keras untuk melayani masyarakat Banjarbaru,” ungkap Nadjmi.

Kepala BPN Kota Banjarbaru Ahmad Yanuari menyampaikan sebelumnya juga sudah ada sekitar 200 sertifikat PTSL yang sudah dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Landasan Ulin Barat.

Pihaknya juga sudah ada menerima beberapa warga yang menyiapkan berkas-berkas sebagai persyaratan untuk mendapatkan sertifikat PTSL itu. Namun persyaratan itu kata Yanuari harus diseleksi lagi, kemudian Quality Control-nya sudah terverifikasi.

“Insyaallah pelan-pelan pasti kita bagikan semua untuk PTSL. Semuanya perlu proses dan verifikasi," tambahnya.(AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved