Berita Kalteng

Tingkatkan Disiplin ASN Kemenag Kapuas, Sejumlah Madrasah Negeri Lakukan Perekaman Ulang Fingerprint

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Tingkatkan Disiplin ASN Kemenag Kapuas, Sejumlah Madrasah Negeri Lakukan Perekaman Ulang Fingerprint
tribunkalteng.com/fadly SR
Urusan Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas mengerahkan Tim Perekaman Ulang Absensi Fingerprint atau Sidik Jari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Urusan Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas mengerahkan Tim Perekaman Ulang Absensi Fingerprint atau Sidik Jari.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Koordinator Tim Hj Risnawati yang juga Staf Kepegawaian Kantor Kemenag Kapuas mengatakan perekaman ulang Absensi Sidik jari ini untuk meningkatkan disiplin ASN.

Terutama absensi pagi dan pulang sore hari terutama absensi guru-guru Madrasah yang berada di sekolah Negeri.

"Kami telah laksanakan perekaman di delapan Madrasah Negeri yaitu MAN Kapuas, MTsN 1 dan 2 Kapuas serta MIN 1-6 Kapuas, untuk Guru yang berada di sekolah Swasta tidak menutup kemungkinan juga akan dilakukan perekaman ulang," ucap Risnawati.

Baca: Warga Pujon Kapuas Kalteng Habisi Lelaki yang Minta Uang Kepadanya, Lalu Serahkan Diri ke Polisi

Baca: Kodim Akan Bentuk 1011 Shooting Club, Kembangkan Bakat Atlet Menembak di Kapuas

Sementara itu, Operator Absensi Kemenag Kabupaten Kapuas Ilham Wahyudi mengatakan berdasarkan hasil rapat Pejabat Kantor Kemenag Kapuas dan seluruh Kepala Madrasah Negeri untuk bersama-sama membenahi dan meningkatkan kedisplinan ASN terutama absensi apel pagi dan apel pulang sore.

"Kami terapkan pengamanan proteksi Absensi finger print (sidik jari) dengan menambahkan admin Kabupaten serta dilengkapi sidik jari admin," ucap Ilham

Terpisah, Ketua Tim Absensi H Sajarwan, Senin (29/7/2019) mengatakan optimalisasi kedisplinan ASN terutama absensi masuk dan pulang kerja akan diatur sesuai aturan yang berlaku.

"Saya harapkan kepada tim untuk mengamankan mesin absensi dengan memasang pengamanan password atau sandi, agar hanya admin user Kemenag Kabupaten saja yang bisa membuka dan mengedit absensi tersebut," tegas H Sajarwan.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved