Ekonomi dan Bisnis

Bina Developer Menjadi Tangguh, DPP REI Gelar Diklat dan Sertifikasi

Sebagai propertinya urang Banua, DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya memberikan pelatihan dan pemantapan

Bina Developer Menjadi Tangguh, DPP REI Gelar Diklat dan Sertifikasi
banjarmasinpost.co.id/mariana
Acara pelatihan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DPP REI dan BTN bekerjasama dengan DPD REI Kalsel, di Rattan In Hotel, Banjarmasin, Selasa (30/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai propertinya urang Banua, DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya memberikan pelatihan dan pemantapan kepada para developer anggota REI Kalsel.

Bertempat di Calamus Ballroom, Rattan In Hotel Banjarmasin, digelar pelatihan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DPP REI dan BTN bekerjasama dengan DPD REI Kalsel, Selasa (30/7/2019).

Ketua DPD REI Kalsel, Royzani Sjachril mengatakan, pihaknya mengupayakan para anggota menjadi developer yang tangguh dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

"Adanya ilmu pengetahuan yang diberikan dalam diklat ini agar membuat developer memiliki diferensiasi atau nilai tambah sehingga ada keragaman baik dari desain dan budaya perusahaan yang update dengan kemajuan zaman," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Bang Grandong, Pria Menjijikan yang Viral di Media Sosial Makan Kucing Hidup-hidup, Ini 5 Faktanya

Baca: Akhirnya, Isu Syahrini Hamil Dijawab Lantang Aisyahrani, Istri Reino Barack Itu Diminta Istirahat

Baca: Kode Aneh Luna Maya dan Herjunot Ali Saat Foto Bareng, Mantan Ariel NOAH Sampai Minta Ampun

Baca: 6 Manfaat Jamu Kunyit Asam untuk Kesehatan Tubuh, Kurangi Nyeri Haid hingga Menekan Risiko Kanker

Baca: Dapat Hidayah? Nazar Rey Utami, Istri Pablo Benua Setelah Keluar Penjara dari Kasus Fairuz A Rafiq

Roy pun berharap materi yang disampaikan dapat memberikan kontribusi positif bagi 85 perwakilan developer di Kalsel yang turut serta.

Acara diklat yang berlangsung 30-31 Juli 2019, dibuka secara resmi Ketua Badan Diklat DPP REI, MR Prijanto.

Dalam sambutannya, MR Prijanto mengapresiasi antusiasme yang cukup besar dari developer di Kalsel untuk mengikuti diklat ini.

"Saat ini sudah terselenggara di 24 provinsi, kami ucapkan terima kasih kepada BTN dan Bank Kalsel atas dukungan terselenggaranya diklat," ucapnya.

Ditambahkan Prijanto, materi diklat yang diberikan ini berbasis kompetensi.

Yaitu materi yang diberikan kepada anggota yang bisa digunakan untuk uji kompetensi di bidang real estate, khususnya yang berbasis kompetensi pembangunan perumahan layak huni.

Selain diklat, juga digelar sertifikasi kompetensi pengembang yang diikuti 50 orang dan sertifikasi pekerja tukang yang diikuti 166 orang.

Ada delapan aksesor yang siap menguji kompetensi pengembang, kemudian ada tujuh pilihan skema kompetensi.

Sedangkan sertifikasi tukang dilaksanakan bekerjasama dengan aksesor dari kompetensi dan sertifikasi yang dikeluarkan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved