Berita Regional

Cerita Pria Mati yang Hidup Kembali di Sampang, Digiring Polisi, Ada Warga Tertipu Gali Kuburan

Terbongkarnya praktek akal-akalan itu setelah petugas menemukan foto terakhir yang menandakan bahwa Robi masih hidup sehari sebelum kejadian.

Cerita Pria Mati yang Hidup Kembali di Sampang, Digiring Polisi, Ada Warga Tertipu Gali Kuburan
Tangkapan Layar FB
Akal-akalan Pria Mati di Pontianak Hidup Lagi di Sampang Dibongkar TNI/Polri dari Foto di HP Pelaku 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPANG - Kasus pura-pura mati warga Pontianak, Robi Anjal, yang videonya "Mati di Pontianak hidup kembali di Sampang" Madura sempat viral dan menghebohkan warga, ternyata hanya penipuan. Pelaku kini telah diamanak polisi.

Peristiwa tersebut terjadi di Pondok Karongan, Desa Tanggumong, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat (26/7/2019) malam.

Sebelum digiring ke Mapolres Sampang, pria yang berhasil menyedot perhatian warga sekitar dengan aksinya berpura-pura meninggal dan hidup kembali, ternyata sudah di curigai oleh warga sekitar.

Awalnya tidak ada yang menyangka kematian Robi Anjal warga Pontianak, Kalimantan Barat tersebut hanya akal-akalan saja.

Kasus pria "mati" di Pontianak dan hidup kembali ini banyak menelan "korban". Banyak orang yang sudah menghadiri "kematiannya", bahkan sudah ada yang membuatkan liang kuburnya.

Namun, saat melakukan perbuatannya, ketika pria berumur 60 tahun itu hidup kembali sejumlah warga menilai banyak kejanggalan.

"Banyak kejanggalannya mas, masak waktu kejang hidup lagi dia langsung bisa ngomong dan berdiri tegak," kata Kepala Desa Tanggung, Halimi.

Baca: Penipuan Sinetron Sajadah Cinta, Warga Dijanjikan Tayang di Trans 7, Artis Ibu Kota Ikut Diperiksa

Halimi mengatakan, saat melihat keanehan dalam peristiwa tersebut anggota dari Babinsa dan Babinkamtibmas mengecek identitas keluarga Robi.

"Terbongkarnya praktek akal-akalan itu setelah petugas menemukan foto terakhir yang menandakan bahwa Robi Anjal masih hidup sehari sebelum kejadian," ujarnya kepada SURYA.co.id, Senin (29/7/2019).

"Dicek HP istrinya ternyata Robi Anjal melakukan foto bersama di Malang," imbuhnya.

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved