Berita Tanahbumbu

Enam Santri Prestasi Lanjut Pendidikan ke Hadramaut, Pemkab Tanbu Beri Beasiswa Rp 50 Juta Persantri

Enam orang santri berprestasi asal Kabupaten Tanahbumbu dipastikan akan melanjutkan pendidikan ke Hadramaut, Yaman.

Enam Santri Prestasi Lanjut Pendidikan ke Hadramaut, Pemkab Tanbu Beri Beasiswa Rp 50 Juta Persantri
banjarmasin post group/ helriansyah
Salah satu orantua santri menerima beasiswa diserahkan Sekda Tanahbumbu H Rooswandi Salem 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Enam orang santri berprestasi asal Kabupaten Tanahbumbu dipastikan akan melanjutkan pendidikan ke Hadramaut, Yaman.

Enam santri asal Kabupaten berjuluk Bumi Bersujud yang dipastikan akan melanjutkan pendidikan, menyusul digelontorkannya bantuan beasiswa.

Masing-masing santri mendapatkan beasiswa Rp 50 juta, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) H Rooswandi Salem kepada orangtua dan perwakilan santri.

Penyerahan beasiswa berlangaung di ruang kerja Sekda, du kantor Bupati Tanahbumbu, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Senin (29/7/2019) kemarin.

Sekadar untuk diketahui, bantuan beasiswa santri yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tanahbumbu.

Sebagai bentuk komitmen daerah, sekaligus program unggulan pemerintah daerah kepada santri yang dianggap memiliki prestasi tertentu atau unggul SDM.

Baca: 3 Pati Polri Lolos Seleksi Capim KPK, Dituding Sebagai Jenderal Bermasalah, Ini Kata Irjen Pol Firli

Baca: 25 Warga Gagal Jadi Artis, Tertipu Casting Syuting Sinetron Sajadah Cinta, Bayar hingga Rp 40 Juta

Baca: Bocoran Kepala Bappenas Sebut Soal Ibu Kota Baru Presiden Pilih Kalimantan, Ini Dua Kandidat Utama

Diharapkan ke depan para santri dapat memajukan pembangunan di Kabupaten Tanahbumbu di semua bidang.

Sekda Tanahbumbu H Rooswandi Salem mengatakan, pemberian beasiswa kepada santri yang melanjutkan pendidikan ke Hadramaut Yaman, adalah langkah nyata pemerintah daerah dalam membangun nilai-nilai keagamaan di Tanahbumbu.

Dengan adanya beasiswa santri ini, menurut Rooswandi, pemerintah daerah menghendaki generasi muda di Tanahbumbu tidak hanya cerdas, religius tapi juga berakhlak mulia sebagaimana yang menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu saat ini.

“Diharapkan sepulangnya santri menyelesaikan ilmu Agama dari Hadramaut, mereka dapat mengamalkan dan mengajarkan kembali ilmu agama yang didapat di tengah-tengah masyarakat," harapnya.

Lanjut dia, tujuan bantuan beasiswa santri berprestasi selaijn meningkatkan motivasi belajar dan prestasi santri.

Namun pemerintah daerah juga memberikan kesempatan santri belajar di luar negeri. Sehingga melahirkan lulusan yang mandiri, produktif, dan memiliki kepedulian sosial sehingga mampu berperan dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

Selain bertujuan meningkatkan SDM di Kabupaten Tanahbumbu, kelak mereja dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved