Berita Kalteng

Serahkan 23 Sertifikat Tanah Wakaf di Pulau Petak, Kepala KUA Terharu, Nazhir Berbahagia

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Petak Fahrurrazi belum lama tadi menyerahkan sebanyak 23 Sertifikat tanah wakaf kepada Nazhir

Serahkan 23 Sertifikat Tanah Wakaf di Pulau Petak, Kepala KUA Terharu, Nazhir Berbahagia
Foto dari KUA Pulau Petak
Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Petak Fahrurrazi saat menyerahkan 23 Sertifikat tanah wakaf kepada Nazhir di wilayah Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Petak Fahrurrazi belum lama tadi menyerahkan sebanyak 23 Sertifikat tanah wakaf kepada Nazhir di wilayah Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

Penyerahan sertifikat dilakukan di Aula Kantor Camat setempat dengan disaksikan Camat Pulau Petak, Kepala Desa dan Nazhir yang menerima sertifikat.

Saat penyerahan Fahrurrazi merasa takjub sekaligus terharu, hal ini dikarenakan salah satu Nazhir merasa sangat bahagia karena tempat ibadahnya sudah memiliki sertifikat yang sah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kapuas.

Baca: Pelukan Mantan Kekasih Nagita Slavina pada Istri Raffi Ahmad, Ayah Rafathar Itu Bereaksi Begini

Baca: KABAR DUKA dari Suami Siti Badriah, Krisjiana Baharudin yang Baru Nikah, Sang Papa Meninggal Dunia

Baca: Rahasia Ahok BTP Setelah Nikahi Puput Nastiti Devi & Ceraikan Veronica Tan Diungkap, Ini Kata Ibunya

"Itu semua berkat bantuan dari semua pihak, terutama dari Kantor Kemenag Kapuas, sehingga tanah tempat ibadah bisa disertifikati," katanya, Selasa (30/7/2019)

Lanjut Fahrurrazi, 23 sertifikat tanah wakaf ini merupakan program usulan di tahun 2018 melalui Pendaftaran Tanah Sistemtis Lengkap (PTSL).

Lalu di tahun 2019 ini rencananya akan diajukan kembali tetapi melalui program Sporadik.

"Data yang sudah kami terima ada 15 lokasi dan kami masih menunggu dari masyarakat dan juga penyuluh untuk melaporkan tambahan usulan lagi," ungkapnya.

Sementara Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Kapuas H Supriatin menjelaskan di tahun 2018 pihaknya usulkan semua tanah wakaf di Kabupaten Kapuas melalui jalur PTSL.

"Alhamdulillah 95 persen sertifikat terbit dan untuk di tahun 2019 kami coba melalui jalur Sporadik atau berbayar. Jangan khawatir segala kepengurusan, kelengkapan berkas dan biaya administrasinya dibantu oleh DIPA Kantor Kemenag Kapuas," terangnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved