Sport

Tampil dengan Skuad Minimalis, Rayhan Bawa Tim Sepaturoda Banjarmasin Berjaya di Kotim

Tim sepatu roda Kalsel mampu memberikan prestasi sebaik di kejuaran nasional sepatu roda Piala Bupati Kutai Timur (Kutim Cup) I 2019

Tampil dengan Skuad Minimalis, Rayhan Bawa Tim Sepaturoda Banjarmasin Berjaya di Kotim
istimewa
Tim sepatu roda mampu berprestasi di ajang kejurnas sepatu roda di Kotim, Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim sepatu roda Kalimantan Selatan mampu memberikan prestasi sebaik di kejuaran nasional sepatu roda Piala Bupati Kutai Timur (Kutim Cup) I 2019 di Sirkuit Sepatu Roda, Sangatta pada 25-28 Juli 2019.

Meski tampil dengan skuat minimalis yang hanya mengirimkan empat atlet terbaiknya namun berhasil menyumbang empat medali. 

Bintang dari tim sepatu roda dibina Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Banjarmasin ini adalah Muhammad Rayhan FebriNoor pEsepatu roda kelompok umur katagori C putra. 

Di ajang ini Rayhan meraih emas melalu nomor sprint 1000 meter dan dua perak di nomor ITT 200 meter dan marathon 14 kilometer. Sementara perunggu diraihnya di nomor sprint 5.000 meter. 

Baca: Live Streaming RCTI Real Madrid vs Tottenham Hotspur Audi Cup 2019 Malam Ini, Tanpa Bale

Baca: Hasil Thailand Open 2019 : Fajar/Rian Lolos ke Babak Kedua, Marcus/Kevin & Ahsan/Hendra Menyusul?

Baca: Klasemen Liga 1 2019 Usai Hasil Arema FC vs Persib Bandung, Skor Akhir 5-1 di Liga 1 2019

Baca: Lumat tuan Rumah Persela Lamongan 3-0, Barito Putera U-20 Kokoh di Puncak Klasemen.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 193 atlet, berasal dari 16 klub dari berbagai daerah seperti Kaltim, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan 40 nomor tanding.

Selain Rayhan pesepatu roda banua lainnya juga ikut serta meski belum menyumbangkan medali mereka yakni Dzulhaiza nafisah zulfa kelompok umur C putri di nomor ITT 200 meter ,sprint 1000 meter, PTT 5000 meter ,marathon 13 kilometer. 

Lalu ada Rafa sadiya kelompok umur D putri Ikut nomor lomba ITT 200M, sprint 500 meter ,sprint 1000 meter, marathon 13 kilometer. 

Erakhit Muhammad Fatih Syach syach (M kelompok umur C Putra ITT 200 meter ,sprint 500 meter, sprint 1000 meter dan marathon 13 kilometer. 

Pelatih sepatu roda Kalsel Ahmad Husaini mengatakan meski hanya empat atlet yang dikirim namun hasil yang diraih sudah sangat memuaskan. 

“Bagi atlet yang belum dapat medali saya memberikan apresiasi sebab penampilan mereka juga mengalami peningkatan,” kata Usai sapaannya. 

Baca: Merasa Martapura FC selalu Dirugikan Wasit, Frans Berencana Layangkan Surat Protes

Baca: Cuplikan Gol & Hasil Arema FC vs Persib Bandung Liga 1 2019, Skor 3-0 di Babak Pertama

Usai menambahkan pihaknya juga menyampaikan ucapan Terimakasih pada KONI Banjarmasin dan Perwosi Banjarmasin yang memberikan bantuan keberangkatan tim. 

“Apalagi target kami sepatu roda bisa di lombakan di porprov pada 2021 di Kandangan sehingga bisa semakin banyak jam bertanding bagi atlet muda,” pungkas dia. (banjarmasinpost/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved