Selebrita

Berlagak Tajir untuk Menipu? Modus Suami Rey Utami, Pablo Benua di Kasus Penipuan Dibongkar Polisi

Suka pamer kekayaan atau berlagak tajir untuk menipu? Simak modus suami Rey Utami, Pablo Benua dalam kasus penipuan dan penggelapan.

Berlagak Tajir untuk Menipu? Modus Suami Rey Utami, Pablo Benua di Kasus Penipuan Dibongkar Polisi
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
Pablo Benua digiring petugas kepolisian di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Suka pamer kekayaan atau berlagak tajir untuk menipu? Simak modus suami Rey Utami, Pablo Benua dalam kasus penipuan dan penggelapan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, youtuber Pablo Benua yang juga suami Rey Utami terjerat kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan kendaraan bermotor atas pembelian dua buah mobil dari sebuah perusahaan leasing.

Fakta soal suami Rey Utami, Pablo Benua tersebut terungkap setelah penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya memeriksa Pablo sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik dalam kasus yang dikenal sebagai "video ikan asin".

"Penyidik memeriksa Pablo berkaitan dengan kasus yang dilaporkan oleh PT ACC terkait penipuan dan penggelapan dua buah mobil, jenis HRV dan jazz," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Baca: Gangguan Kejiwaan Pablo Benua Suami Rey Utami yang Suka Belagak Tajir Kini Jadi Tersangka

Argo menjelaskan, awalnya Pablo mengajukan pembelian dua mobil tersebut menggunakan namanya. Lalu, ia menggunakan nama stafnya untuk membayar cicilan pembelian mobil itu.

"Jadi, pada prinsipnya tersangka mengakui dia mengajukan pembelian mobil. Lalu, yang bersangkutan memberikan artinya yang mengelola atau yang meminjam (membayar cicilan) itu si stafnya" kata Argo.

Penyidik masih mengembangkan penyidikan kasus tersebut. Argo tak menutup kemungkinan pihaknya memeriksa saksi-saksi lainnya di antaranya istri Pablo, yakni Rey Utami.

Penyidik Diteskrimum Polda Metro Jaya telah menetapkan Pablo Benua sebagai tersangka kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan kendaraan bermotor.

Baca: Hasil Pemeriksaan Pablo Benua yang Diduga Gelapkan Mobil Dirilis Polisi, Suami Rey Utami Mengaku?

Baca: Teguran Kriss Hatta ke Galih Ginanjar, Eks Hilda Vitria Bilang Ini ke Barbie Kumalasari, Fairuz?

Baca: Amarah Sunan Kalijaga ke Taqy Malik Diungkap Salmafina Sunan Saat Bahas Soal Penyesalan

Baca: Komentar Menohok Fairuz A Rafiq Sikapi Surat Maaf Galih Ginanjar, Istri Sonny Septian Bicara Hati

 

Sebelum ini, Pablo Benua dan istrinya, Rey Utami telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Selain keduanya, polisi juga menetapkan artis Galih Ginanjar sebagai tersangka terkait kasus yang sama. Ketiganya telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved