HSU Mantap

Bupati H Abdul Wahid : Desa-Desa di Kabupaten HSU Diharapkan Terus Punya Terobosan Baru

Terobosan-terobosan baru yang dapat dikembangkan masing-masing desa diharapkan bisa dimiliki desa yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Bupati H Abdul Wahid : Desa-Desa di Kabupaten HSU Diharapkan Terus Punya Terobosan Baru
HO/Humas Pemkab HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat hadiri bursa inovasi desa 2019 di kecamatan Sei Tabukan, Rabu (31/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Terobosan-terobosan baru yang dapat dikembangkan masing-masing desa diharapkan bisa dimiliki desa yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Harapan ini disampaikan Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menghadiri bursa inovasi desa 2019 di kecamatan Sei Tabukan, Rabu (31/7/2019).

Apresiasi juga diberikan bupati terhadap penyelenggara bursa inovasi desa ini karena merupakan suatu forum yang memberikan kesempatan kepada desa mempromosikan inovasi desanya.

Kepada kepala desa bupati menegaskan untuk menganggarkan pada dana desanya,dan juga diharapkan matsing-masing desa agar mempunyai terobosan-terobosan baru yang dapat dikembangkan oleh masing-masing desa.

"Mudah-mudahan dana desa ini memberikan dorongan kepada inovasi desanya," kata bupati.

Bursa Inovasi Desa 2019 di kecamatan Sei Tabukan, Rabu (31_7_2019) dihadiri Bupati H Abdul Wahid HK.
Bursa Inovasi Desa 2019 di kecamatan Sei Tabukan, Rabu (31/7/2019) dihadiri Bupati H Abdul Wahid HK. (HO/Humas Pemkab HSU)

Selain itu juga disampaikannya, kemungkinan pada tahun 2020 nanti dana desa akan dinaikkan lagi oleh pemerintah pusat karena ini tujuannya untuk dapat lebih memberdayakan masyarakat di tingkat desa.

Dimana nantinya sebagian desa kemungkinan bisa mendapatkan dana desa mencapai Rp. 2 miliar.

"Semoga dengan adanya peningkatan anggaran dana desa lebih memberikan kebaikan dan manfaat yang lebih besar lagi bagi kesejahteraan masyarakat di desanya," kata bupati.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara bursa inovasi desa cluster I, Normila Sari, mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini diantaranya sebagai untuk sosialisasi kebijakan-kebijakan program inovasi desa.

Bursa inovasi Desa 2019 Kabupaten HSU di kecamatan Sei Tabukan, Rabu (31/7/2019).
Bursa inovasi Desa 2019 Kabupaten HSU di kecamatan Sei Tabukan, Rabu (31/7/2019). (HO/Humas Pemkab HSU)

Diacara yang sama, koordinator program inovasi desa Provinsi Kalsel, Johan Arifin, mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana untuk mendorong peningkatan pemanfaatan dana desa dengan memberikan arahan inovasi untuk pembangunan di desa, pengembangan potensi lokal kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, serta infrastruktur yang ada di desa.

Disampaikanya juga, kepala desa agar memilih inovasi desanya untuk dianggarkan pada APBDes, sehingga nantinya seluruh desa yang ada di HSU diapat berkembang dan masyarakatnya menjadi sejahtera. (*/Aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved