Berita Palangkaraya

Di Klinik Aisyiyah Pasien di Palangkaraya Bisa Berobat Gratis, Tunggu 5 Agustus Diresmikan!

Warga Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangkaraya, kini bisa mendapatkan tambahan pusat pekayanan kesehatan untuk yang sakit. Pimpinan Wilayah (PW)

Di Klinik Aisyiyah Pasien di Palangkaraya Bisa Berobat Gratis, Tunggu 5 Agustus Diresmikan!
Istimewa
Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalteng, Hj Nurhayati MT. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangkaraya, kini bisa mendapatkan tambahan pusat pekayanan kesehatan untuk yang sakit. Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan meresmikan beroperasinya Klinik Pratama Aisiyah.

Klinik kesehatan tersebut dalam operasionalnya bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang akan dioperasikan di area Perguruan Muhammadiyah, atau Kampus Universitas Muhammadiyah di Jalan RTA Milono, Palangkaraya, Kalteng.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalteng , Nurhayati MT , Rabu (31/7/2019) mengatakan, peresmian beroperasinya klinik ini akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2019 mendatang, sehingga masyarakat umum bisa berobat di klinik milik persyarikatan Muhammadiyah tersebut.

Baca: Sejuta ASN Bakal Padati Pulau Kalimantan, Pemindahan Ibu Kota Diumumkan Agustus

Baca: Pemindahan Ibu Kota Negara RI ke Kalimantan Makin Menghangat di Kalteng, Begini Infonya

Baca: Berlagak Tajir untuk Menipu? Modus Suami Rey Utami, Pablo Benua dalam Kasus Penipuan Diungkap Polisi

Kegiatan tersebut akan dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis dengan target peserta pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) serta para guru, dosen, dan masyarakat sekitar.

"Layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang kita buka nanti meliputi laboratorium darah, deteksi dini tuberkolosis (TBC), rekam jantung, cek kondisi kehamilan, dan lain-lain," terang mantan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng ini.

Nurhayati menjelaskan, layanan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut digelar pada pukul 08.00 WIB 16.00 WIB, dengan menurunkan seluruh tenaga medis baik dokter maupun perawat Klinik Pratama Aisyiyah.

"Insya Allah peresmian nanti dihadiri Walikota Palangkaraya Fairid Naparin," sebut istri dari Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng H Ahmad Syari yang selama ini dikenal sebagai Mantan Ketua Percasi Kalteng.

Setelah peresmian, Klinik Pratama Aisyiyah akan terus beroperasi setiap hari untuk melayani pemeriksaan maupun pengobatan masyarakat yang membutuhkan.
"Wadah layanan kesehatan ini merupakan bentuk sumbangsih Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalteng dalam rangka membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Palangkaraya, kata mantan Dekan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMP ini.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved