Berita Banjarmasin

Dispersip Kalsel Akan Tambah Koleksi Buku Hasil Karya MC Cantik Henny Etzelina

Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie menyambut antusias dan senang saat MC cantik Banua Henny Etzelina berkunjung ke Dispersip Kalsel.

Dispersip Kalsel Akan Tambah Koleksi Buku Hasil Karya MC Cantik Henny Etzelina
HO/Dispersip Kalsel
Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie menyambut antusias dan senang saat MC cantik Banua Henny etzelina berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie menyambut antusias dan senang saat MC cantik Banua Henny etzelina berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalsel.

Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie memang selalu menyambut dengan tangan terbuka dan ramah para penulis Banua. Ya, Henny ditengah kesibukan masih sempat menulis hingga jadi sebuah buku. Isi pada buku yang telah rampung diselesaikannya pun begitu menginspirasi, yakni kisah biografi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Nurliani mengatakan buku tersebut akan menambah warna baru dalam dunia literasi. Dia suka dan bangga dan menurutnya karya anak banua memang harus diapresiasi. Selain aktif support karya anak banua Nurliani juga aktif dan terus bergerak jalankan program diantaranya perpustakaan keliling.

Bahkan dia akan menjadikan buku karya Henny itu sebagai bagian dari koleksi Perpustakaan palnam Dispersip Kalsel. "Karya anak banua, tentunya kita sangat apresiasi.

Dispersip akan segera mengusulkan pembelian buku tersebut sebagai koleksi untuk dilayankan kepada masyarakat. Sama seperti buku-buku lainnya karya penulis banua.

Baca: Pemprov Kalsel Angkat Tagline The Legend of Borneo Sambut Visit Kalsel 2020

Itu adalah sebagai bukti nyata dukungan Dispersip untuk memotivasi para penulis banua. Bahkan setiap tahun buku-buku penulis banua kami pamerkan di Indonesia Internasional Book Fair dan Islamic Book Fair di JICC Jakarta," kata dia Rabu (31/7).

Henny pun bangga dan senang telah bertemu Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie.

"Sangat bangga bisa bertemu dengan srikandi banua seperti beliau.Terlebih selama ini kerja keras beliau sangat terlihat sekali dengan adanya kondisi perpustakaan yang nyaman semakin menumbuhkan minat baca di banua. Beliau hebat, di tengah era digital yang mungkin gadget lebih dilirik kaum milenial tapi dengan berbagai inovasi beliau hal tersebut bukan halangan. Justru semakin menumbuhkn minat baca di banua. Saya bangga dengan ibu yang luar biasa kinerjanya," kata dia.

Buku Henny itu sudah diterima dan mendapat apresiasi berbagai tokoh publik seperti Pangdam VI/ Mlw Mayjend TNI Subiyanto, Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, Bupati Tanah laut Sukamta, Wali kota Banjarbaru Nadjmi adhani, dan Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved