Piala Indonesia 2019

Laga Tunda Final Piala Indonesia 2019 - Persija Bantah Menolak Dikawal di Makassar

Persija Jakarta membantah pernyataan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, yang menyatakan bahwa Macan Kemayoran enggan dikawal di Makas

Laga Tunda Final Piala Indonesia 2019 - Persija Bantah Menolak Dikawal di Makassar
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus memberikan klarifikasi di Kantor Persija, Selasa (30/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persija Jakarta membantah pernyataan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, yang menyatakan bahwa Macan Kemayoran enggan dikawal di Makassar.

Dicky Sondani menyatakan bahwa pihaknya sudah menawarkan pengawalan untuk Persija Jakarta, tetapi ditolak sehingga akhirnya bus mereka menerima lemparan dari oknum suporter.

Hal itu terjadi seusai Persija Jakarta selesai menjalani official training di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (27/7/2019).

"Mengapa rombongan tim Persija berjalan tidak dikawal polisi? Itu karena di luar jadwal yang telah ditetapkan oleh tim Persija sendiri," kata Dicky.

Sementara itu, Persija menggelar konferensi pers untuk menjelaskan yang sebenarnya terjadi pada hari pembatalan laga final Piala Indonesia 2018 kontra PSM Makassar, Minggu (28/7/2019).

Baca: Hobbs & Shaw Tayang Hari Ini, Kenalan Yuk Dengan Vanessa Kirby, Pemanis di Spin Off Fast & Furious

Baca: Inilah Ketentuan Ibadah Kurban dan Tata Cara Pemotongan Hewan yang Benar Menurut MUI HSS

Baca: Ritual Ngemonta, Tanda Syukur Hasil Panen Bisa Dirasakan Seluruh Masyarakat Adat Dayak Deah

"Saya nggak tahu itu sumber info dari mana, info yang menyatakan pihak Kepolisian bahwa Persija tidak ingin ada pengamanan itu keliru," kata CEO Persija, Ferry Paulus, di Jakarta, Selasa (30/7/2019).

"Apalagi sudah ada kejadian-kejadian di mana ada pressure oknum-oknum tertentu kaitannya dengan menyalakan petasan, kemudian menekan dengan kendaraan bermotor (di Hotel Persija)," ujarnya menambahkan.

Eks Presiden Persija itu juga menjelaskan bahwa timnya sudah mendapat pengawalan saat meninggalkan stadion seusai official training.

"Pengawalannya ada, tetapi kurang ekstra. Pengamanan ada di depan (bus) itu intel (menggunakan motor)," ujarnya menjelaskan.

Adapun laga tunda ini dijadwal ulang ke tanggal 6 Agustus 2019 dan akan tetap digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Hai Guys! Berita ini ada juga di BOLASPORT.com

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved