Berita Balangan

NEWSVIDEO : Pelepasan Jemaah Calon Haji Balangan di Masjid Al Akbar Balangan

Menggunakan lima buah bus, jamaah calon haji Kabupaten Balangan secara resmi diberangkatkan menuju asrama di Banjarbaru.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Menggunakan lima buah bus, jamaah calon haji Kabupaten Balangan secara resmi diberangkatkan menuju asrama di Banjarbaru.

Jemaah calon haji ini di lepas langsung Bupati Balangan H Ansharuddin dari halaman Masjid Al Akbar Balangan, Kalsel, Rabu (31/7/2019).

Selaib disaksikan ratusan kerabat dari jemaah calon haji, pelepasan ini juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Balangan H M Yamani, unsur FKDP dan pejabat lainnya.

Berdasarkan data dari Kemenag Balangan, jumlah jemaah calon haji Kabupaten Balangan yang dilepas sebanyak 121 orang termasuk Tenaga Pendamping Haji Daerah (TPHD).

Baca: NEWSVIDEO : Gelar Budaya Mesiwah Pare Gumboh Dayak Deah Liyu di kabupaten Balangan

Mereka akan tergabung dalan keloter 16 bersama dengan calon jemaah haji asal Kabupaten Tabalong.

Nantinya pada Sabtu 3 Agustus 2019 akan ada lagi 11 orang jemaah calon haji yang diberangkatkan dan tergabung di keloter 19.

Untuk jemaah calon haji tertua berusia 82 tahun atas nama Syahdan Hasan Baseri Khalik dari Kelurahan Paringin Kota, kecamatan Paringin.

Sedangkan yang termuda berusia 19 tahun atas nama Indah Fatreana Fathurarahim dari kelurahan Batu Piring, kecamatan Paringin Selatan.

Sementara itu Bupati Balangan H Ansharuddin sebelum melepas menyampaikan pesan agar jemaah bisa lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah.

"Pusatkan perhatian dalam rangkaian pelaksanaan ibadah haji,"kata bupati.

Pelaksanaan ibadah haji, imbuh bupati, memerlukan fisik yang kuat sehingga harus bisa menjaga pola makan dan sebaiknya bisa memperbanyak mengonsumsi buah.

Baca: Polres Tabalong Gelar Operasi Operasi Bina Karuna Intan 2019 Selama 15 Hari Untuk Cegah Karhutla

Kemudian kepada jemaah juga diberi pesan untuk terus menjaga kekompakan baik sesama dari Balangan maupun yang berasal daerah lain.

"Kita tunjukan rasa kebersamaan kita dan kalau bepergian usahakan jangan sendiri, serta tetap selalu tolong menolong," katanya.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengharapkan kepada jemaah yang berangkat untuk bisa mendoakan masyarakat Balangan yang belum bisa melaksanakan ibadah haji bisa segera melalsanakannya.

Bupati juga mengajak untuk medoakan jemaah yang berangkat agar bisa terus diberi kesehatan, keselamatan, dimudahkan dalam segala urusan dan bisa kembali dengan predikat haji yang mabrur.(banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved