Dunia Gawai

Samsung Galaxy Note 10 Segera Dijual Indonesia, Soalnya Sudah Lolos TKDN Kementerian Perindustrian

Samsung dijadwalkan akan merilis dua ponsel terbarunya, yakni Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus, di New York, Amerika Serikat, dalam waktu dekat.

Samsung Galaxy Note 10 Segera Dijual Indonesia, Soalnya Sudah Lolos TKDN Kementerian Perindustrian
PhoneArena
Ilustrasi render Galaxy Note 10 tampak belakang, dilengkapi dengan S-Pen 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Samsung dijadwalkan akan merilis dua ponsel terbarunya, yakni Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus, di New York, Amerika Serikat, dalam waktu dekat.

Meski belum diperkenalkan pada publik, kedua ponsel flagship ini ternyata sudah mengantongi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di Tanah Air.

Laman Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di situs Kementerian Perindustrian, menunjukkan dua ponsel berkode "Samsung SM-970F" dan "Samsung SM-975F" masing-masing memiliki bobot TKDN sebesar 31,30 persen dan 32 persen.

SM-970F disinyalir merupakan kode untuk Galaxy Note 10, sementara SM-975F mengacu pada Galaxy Note 10 Plus. Dengan kata lain, keduanya sudah lolos TKDN di Indonesia.

Baca: Selebgram Cantik Rusia Diduga Dibunuh Mayatnya Dibuat dalam Koper, Rencananya Mau Liburan ke Belanda

Baca: Mobil Sport Legendaris Toyota Supra Ternyata Bisa Dikredit, Harga Rp 2 Miliar dan Tenor 1 Tahun

Baca: FAKTA BARU Kasus Narkoba Nunung, Sempat Cekcok dengan Suami Sebelum Ditangkap Hingga Buang Barbuk

Dua ponsel anyar Samsung yakni Galaxy Note 10 dan Note 10 Pro sudah kantongi sertifikat TKDN.

Dua ponsel anyar Samsung yakni Galaxy Note 10 dan Note 10 Pro sudah kantongi sertifikat TKDN. (Halaman Resmi TKDN Kemenperin)

Bobot TKDN sebesar paling tidak 30 persen adalah salah satu syarat bagi ponsel 4G untuk dapat dipasarkan di Indonesia, selain sertifikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus pun boleh jadi sudah siap melenggang di Indonesia. Waktu peluncurannya sendiri belum diketahui.

Namun, jika berkaca pada Galaxy Note 9 tahun lalu, kedua ponsel mungkin akan dirilis di Indonesia segera setelah acara peluncuran mereka di New York pada 7 Agustus mendatang.

Dari sisi spesifikasi, Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus kabarnya akan memiliki sejumlah perbedaan. Yang paling terlihat adalah bentang layar Galaxy Note 10 Plus akan lebih besar dibanding versi regulernya.

Selain itu, spesifikasi lain seperti RAM, kapasitas baterai, dan jumlah kamera dari Galaxy Note 10 Plus diperkirakan juga akan lebih banyak dibandingkan Galaxy Note 10 reguler.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved