Bumi Murakata

Silaturahmi Guru Agama Keliling Non PNS dan Ulama Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Guru agama keliling non Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Ulama se Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama Bupati Hulu

Silaturahmi Guru Agama Keliling Non PNS dan Ulama Kabupaten Hulu Sungai Tengah
Humas Pemkab HST
Silaturahmi dengan guru agama keliling 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Guru agama keliling non Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Ulama se Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama Bupati Hulu Sungai Tengah di Pendopo Bupati Hulu Sungai Tengah, Rabu (31/7/2019).

Mengusung tema Mewujudkan Masyarakat HST yang Agamis, Mandiri, Sejahtera, dan Bermartabat, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi bersama Bupati Hulu Sungai Tengah.

Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah, membeberkan jika acara ini digelar untuk mempersiapkan administrasi untuk proses awal pencairan insentif guru agama keliling untuk triwulan kedua.

Silaturahmi dengan guru agama keliling
Silaturahmi dengan guru agama keliling (Humas Pemkab HST)

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dalam rangka bersilaturahmi dan mempuk rasa kebersamaan, serta membuat hubungan menjadi harmonis antara pemerintah daerah dengan para ulama dan guru agama keliling di Kabupaten HST.

Chairansyah memeberkan, dana insentif yang diserahkan ini untuk menunjang kegiatan pendidikan khususnya di bidang keagamaan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten HST Tahun 2019.

“Penyerahan dana insentif untuk guru agama ini merupakan salah satu upaya yang kita lakukan untuk memberikan dorongan agar terus menjalankan dan meningkatkan aktivitasnya. Selain itu juga agar selalu terwujud sinergi bersama pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat,“ ujarnya.

Silaturahmi dengan guru agama keliling
Silaturahmi dengan guru agama keliling (Humas Pemkab HST)

Ia berharap agat guru agama keliling dan ulama agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal penyampaian program kegiatan.

Terutama yang berkaitan dengan pentingnya cerminkan hidup bersih.

Selain itu juga mensosialisasikan pada masyarakat dalam upaya memberantas obat-obatan terlarang, narkoba, dan judi.

"Kami ingin guru agama ikut serta menyosialisasikan program kesehatan yang sudah diterapkan yaitu Universal Health Coverege atau BPJS semesta. Di mana seluruh masyarakat HST dijamin oleh pemerintah daerah dalam hal jaminan kesehatan," katanya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris daerah Kabupaten HST Akhmad Tamzil, Staf Ahli Bupati, kepala SKPD dan para Kabag Setda HST, Kepala Kantor Wilayah Kemenag HST serta undangan lainnya. (AOL/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved