Sport

Siswa SD dari Kalsel ini Bawa Medali Pada Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur VIX di Tanahlaut

Target raih juara atlet panjat tebing tingkat nasional akhirnya didapatkan oleh atlet panjat tebing Kalsel, Zaskia Az Zahra.

Siswa SD dari Kalsel ini Bawa Medali Pada Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur VIX di Tanahlaut
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Zaskia Az Zahra mendapatkan piagam sekaligus medali juara dua kategori Lead Youth D Putri pada Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XIV di Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Target raih juara atlet panjat tebing tingkat nasional akhirnya didapatkan oleh atlet panjat tebing Kalsel, Zaskia Az Zahra. 

Perempuan yang mengikuti lompa kategori Youth D ini membawa pulang medali perak dalam ajang Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XIV di RTH Kijang Mas, Pelaihari, Tanahlaut, Kalsel, Selasa (30/7/2019).

Pada usia muda, yakni 11 tahun, perempuan asal Tanjung, Tabalong ini sudah meraih berbagai prestasi. Piala dalam Kerjurnas Panjat Tebing sudah ia targetkan sejak awal ikut kejuaraan.

“Saya sangat bangga akan keberhasilan ini. Alhamdulillah sesuai target untuk menjadi juara pada Kejurnas Panjat Tebing,” ucap Zaskia yang merupakan siswa di SDN 1 Pembataan, Tabalong.

Baca: NEWSVIDEO : Ruang Perpustakaan SMPN 7 Kotabaru Jadi Ruang Kelas, Dinding Tripleks Jadi Sekat

Baca: 8.509 Aset Pemerintah Daerah di Kalsel belum terdata, ini Kata Penasihat KPK Budi Santoso

Baca: Inilah Ketentuan Ibadah Kurban dan Tata Cara Pemotongan Hewan yang Benar Menurut MUI HSS

Baca: Tergoda Bujuk Rayu Dukun Pengganda Uang, Korban Dikibuli Tersangka Hingga Rp158 Juta

Zaskia mendapatkan medali pada perlombaan lead kelompok umur Youth D Putri. Hasil itu ia raih pasca latihan selama satu bulan untuk Kejurnas Panjat Tebing. Sementara peran Zaskia dalam dunia atlet itu sudah sejak tiga tahun lalu.

Ke depan ujar Zaskia tentu akan banyak kejuaraan yang akan ia ikuti. Apalagi sejauh ini ia sudah ikut berbagai perlombaan panjat tebing. Bahkan sempat mendapatkan medali emas di Porprov 2018 kemaren.

Ada sejumlah medali yang dibagikan pada beberapa kategori perlombaan di ajang tersebut. Sementara untuk penentuan juara umum akan diumumkan pada akhir kegiatan yakni 4 Agustus 2019.

Pembina FPTI Kalsel, Hj Muhammad Zazuli ikut serta dalam penyerahan medali tersebut. Ia juga turut bangga akan adanya atlet panjat tebing dari Kalsel yang mendapatkan medali.

“Tanahlaut menjadi tuan rumah ini sudah menjadi prestasi. Ditambah lagi adanya atlet dari Kalsel yang kini mendapatkan medali,” ujar Zazuli.

Baca: Gaji Sopir Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Setara Manajer Perusahaan

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Real Madrid vs Tottenham di Audi Cup 2019 di RCTI, Zidane Bangkit?

Baca: Sejak Kecil Rajin Berlatih, Dara Cantik Berhijab Kini Menjadi Pedangdut dari Panggung Ke Panggung

Tentunya hal tersebut ujar Zazuli juga akan menjadi motivasi bagi semua atlet di Kalsel. Khususnya di Tanahlaut.

Ia berharap, para atlet panjat tebing merasa termotivasi dan kemudian lebih berkreativitas. Sehingga juga akan melahirkan atlet panjat tebing yang berprestasi. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved