Berita Internasional

Ada Apa? Kok CEO Grab Cukur Kepalanya Hingga Botak, Ternyata Terkait dengan Penderita Kankar

Sebagai upaya mendukung anak-anak penderita kanker, salah satu pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CE) Grab Anthony Tan mencukur rambutnya

Ada Apa? Kok CEO Grab Cukur Kepalanya Hingga Botak, Ternyata Terkait dengan Penderita Kankar
Kompas.com/YOGA SUKMANA
Co Founder and CEO Grab Anthony Tan di Jakarta, Rabu (6/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA LUMPUR - Sebagai upaya mendukung anak-anak penderita kanker, salah satu pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CE) Grab Anthony Tan mencukur rambutnya hingga botak.

Seperti dikutip dari Malaymail, Kamis (1/8/2019) Tan membantu membangkitkan kesadaran publik dengan mengenai kanker sekaligus melakukan penggalangan dana melalui gerakan 'Hair for Hope' yang diinisiasi oleh Children's Cancer Foundation (CCF) di Singapura.

Hingga berita tersebut diunggah, ia berhasil menggalang dana hingga 202.010 dollar Singapura, atau setara dengan Rp 2,07 miliar.

Angka tersebut melebihi targetnya yang hanya sebesar 80.000 dollar Singapura.

Baca: Waspada! Ada Order Fiktif Grabfood, Korban Ini Mengaku Dapat Tagihan Sampai Rp 10 Juta

Baca: Millendaru Mengku One Night Stand dengan Mantan Nafa Urbach, Ashanty Pun Minta Maaf ke Nafa

Baca: LINK Live Streaming Thailand Open 2019 Kamis (1/8) di Badminton Thailand Official, Marcus/Kevin Main

Adapun gerakan yang sudah berlangsung selama 17 tahun ini memang bertujuan untuk melakukan penggalangan dana sekaligus membantu meningkatkan kesadaran publik mengenai anak-anak penderita kanker.

Tan melalui akun media sosial LinkedIn mengatakan, awal mula dirinya memutuskan untuk turut serta dalam gerakan CCF lantaran terdapat 'Grabbers' yang ingin menggalang dana untuk CCF, dan secara keseluruhan terdapat 107 orang yang sepakat mencukur rambutnya hingga botak.

"Termasuk 40 mitra pengemudi yang menghabiskan waktu 10 menit untuk mencukur rambut mereka, sebelum kemudian kembali mencari penumpang," ujar dia.

Secara keseluruhan, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Grabbers dan mitra pengemudi mampu menggalang dana hingga 329.613 dollar Singapura atau setara dengan Rp 3,37 miliar.

Beberapa donatur yang turut serta dalam penggalangan dana yang dilakukan oleh Tan adalah pendiri Softbank Group Jepang Masayoshi Son dan CEO Uber Dara Khosrowshahi.

Di akun LinkedInnya pun Tan mennjelaskan, dirinya memiliki motivasi pribadi dalam turut serta aksi ini.

"Ibu mertua saya adalah penderita kanker dan istri saya, Chloe, sangat teringat bagaimana kehilangan rambut memengaruhi beliau," ujar dia.

"Sata akan segera menjadi ayah dari tiga orang anak, dan saya tidak bisa membayangkan kesedihan yang diderita anak-anak dan keluarganya ketika mereka menerima diagnosis dan mulai melakukan perawatan kanker. Ini adalah cara kecil saya untuk berdiri bersama mendukkung mereka," lanjut Tan.

Dia pun berharap, anak-anaknya kelak bisa belajar untuk menyayangi dan mendukung mereka yang berkebutuhan. Adapun donasi Hair for Hope akan terus berjalan hingga 30 September 2019 mendatang.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved