Berita Tapin

Besok, Tapin Art Festival 2019 Dibuka di RTH Rantau Baru, Ini Harapan Bupati HM Arifin Arpan

Bupati Tapin HM Arifin Arpan berkeinginan saat pembukaan Tapin Art Festival 2019, semua stand bazar terisi dan semua peserta sudah melakukan orientasi

Besok, Tapin Art Festival 2019 Dibuka di RTH Rantau Baru, Ini Harapan Bupati HM Arifin Arpan
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Bupati Tapin HM Arifin Arpan lihat stand Dinas Pendidikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan langsung turun memantau gladi bersih pembukaan event Tapin Art Festival 2019 di RTH Rantau Baru, Jalan Datu Nuraya, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kamis (1/8/2019).

Itu karena Bupati Tapin HM Arifin Arpan berkeinginan saat pembukaan Tapin Art Festival 2019, semua stand bazar terisi dan semua peserta sudah melakukan orientasi panggung lomba.

"Panggung sudah siap dan gladi bersih dilaksanakan sehingga besok itu siap kita laksanakan pembukaan Tapin Art Festival 2019, pukul 08.00 Wita," katanya kepada para wartawan.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan dari seluruh peserta yang diundang sudah menginap di Kabupaten Tapin.

"Hanya Kalimantan Barat yang tidak mengirimkan utusannya," katanya.

Baca: Begini Upaya Petugas dan Warga Melepaskan Jasad Aman Rukisah dari Mulut Buaya Sepanjang 7 Meter

Bupati Tapin HM Arifin Arpan berharap kegiatan Tapin Art Festival 2019 berjalan lancar dan aman dengan dukungan dari pihak keamanan selama acara berlangsung.

"Keamanan dan kelancaran acara adalah tanggungjawab pihak keamanan. Ini agar para pengunjung, peserta dan panitia merasa nyaman dan aman," ujarnya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku melihat langsung kemeriahan pasar rakyat yang digelar Pemerintah Kabupaten Tapin tidak jauh dari kawasan RTH Rantau Baru.

"Saya sudah menyampaikan kepada para pelaku UMKM di pasar rakyat agar menjaga kebersihan dan keamanan selama acara Tapin Art Festival 2019 berlangsung," katanya.

Menurutnya, akan ada perputaran perekonomian dan terjadi transaksi jual beli dalam ajang Tapin Art Festival karena produk kerajinan tangan lokal Tapin dijual di stand bazar dan pasar rakyat.

Stand Dinas Pertanian ditinjau Bupati Tapin HM Arifin Arpan_wm
Stand Dinas Pertanian ditinjau Bupati Tapin HM Arifin Arpan_wm (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Ketua Tapin Art Festival, Novitasari mengatakan persiapan sudah mencapai 99 persen. Tinggal acara pembukaan saja.

"Saya berharap masyarakat Kabupaten Tapin diberbagai pelosok datang menyaksikan dan mengajak keluarga serta kerabatnya menonton," imbaunya.

Baca: Bupati HM Arifin Arpan Bangga Produk Perajin Lokal Percantik Stand Tapin Art Festival 2019

Sementara itu, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin sudah memasang baliho imbauan agar para pengunjung dan, peserta Tapin Art Festival menjaga ketertiban dan kebersihan selama acara berlangsung pada 2-4 Agustus ini.

Unit pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Tapin dan relawan disiagakan di sekitar bazar UMKM. Itu karena stand bazar menggunakan atap daun rumbia produk perajin Desa Margasari yang diduga sangat mudah terbakar dalam cuaca panas siang hari. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved