Superball

Buah Kesabaran di Bangku Cadangan, Kini Adit Dipercaya Kembali Jadi Kiper Utama

Posisi penjaga gawang Adhitya Harlan di tim Barito Putera mengalami pasang surut dari musim kemusim kompetisi.

Buah Kesabaran di Bangku Cadangan, Kini Adit Dipercaya Kembali Jadi Kiper Utama
BPOST GROUP/DOK
Aditya Harlan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Posisi penjaga gawang Adhitya Harlan di tim Barito Putera mengalami pasang surut dari musim kemusim kompetisi.

Setelah sempat diplot sebagai kiper cadangan dikawal musim akhirnya kembali mendapatkan kepercayaan besar dari tim saat liga sudah berjalan beberapa laga pertandingan. 

Begitu juga dengan musim liga 1 2019 ini, Adit sapaannya kembali diparkirkan lagi. Ketika ditangani pelatih Jacksen F Tiago lebih awal mempercayakan pada kiper muda M Riyandi. 

Penampilan yang kurang optimal lalu Jacksen memasang kiper gaek asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon. Sayang blunder yang dibuat Yoo saat kalah 1-2 atas Kalteng Putra membuat dia kembali ditepikan. 

Kini pelatih Barito Putera berganti dengan Yunan Helmi, kerja keras dan kesabaran yang Adit selama ini akhirnya berbuah manis. Dia kembali dipercaya menjadi penjaga gawang utama hingga sekarang. 

Baca: Penampilan Dinilai Tak Memuaskan di Liga 1 2019, Djadjang Ancam Pemain Asing Persebaya Ini

Baca: Klasemen Liga 1 2019 Jelang Live Streaming Bali United vs PSM Makassar di Vidio.com, Live Indosiar

Baca: LINK Live Streaming Thailand Open 2019 Kamis (1/8) di Badminton Thailand Official, Marcus/Kevin Main

Kiper asal Jakarta ini pun membayar kepercayaan sang pelatih dengan bermain gemilang di setiap laga. Sehingga posisi kiper utama kini kembali dipelukan Adit bersama tim berjuluk Laskar Antasari. 

“Tugas saya itu di tim hanya berlatih dan bekerja keras  urusan siapa yang masuk tim utama itu hak pelatih namun jika ada kesempatan akan saya optimalkan,” kata Adit dihubungi via WhatsApp Kamis (1/8/2019) siang. 

Adit menambahkan jika dipercaya hal itu merupakan suatu kebanggaan dan harus dijalankan dengan sekuat tenaga. 

"Ya saya mencoba memberikan maksimal dan fokus dalam latihan dan persiapan untuk lawan yang akan di hadapi karena harus kordinasi dengan tim pelatih untuk urusan main saya serahkan ke pelatih kiper dan pelatih kepala,” terangnya lagi. 

Adit mulai dipercaya masuk tim inti saat menjalani tur tandang ke PSIS Semarang. Saat itu Adit sukses menahan gempuran serangan tuan rumah dan skor berakhir imbang 0-0. 

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved