Bumi Bersujud

Bupati Sudian Noor Berharap Ada Sinergitas Dalam Pemanfaatan Hasil Hutan Tanamam

PT Hutan Rindang Banua (HRB) melaksanakan sosial trayek tatas batas berlangsung di ruang rapat Bersujud, Rabu (31/7/2019) kemarin.

Bupati Sudian Noor Berharap Ada Sinergitas Dalam Pemanfaatan Hasil Hutan Tanamam
Dinas Kominfo Tanahbumbu
Wabup Tanahbumbu H Ready Kambo memberikan sambutan kegiatan sosialisasi Trayek Tata Batas PT Hutan Rindang Banua 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Agar dipahami masyarakat, tidak salah persepsi mengenai tata batas, PT Hutan Rindang Banua (HRB) melaksanakan sosial trayek tatas batas berlangsung di ruang rapat Bersujud, Rabu (31/7/2019) kemarin.

Seperti dikemukakan Direktur PT HRB Nurhadi Purwanto, selain edukasi sosialisasi tata batas bertujuan sebagai tahapan penyelesaikan permasalahan dan kejelasan legal mengenai lahan dalam kawasan hutan.

Untuk itu melalui sosialisasi ini, lanjut dia, perusahaan berkomitmen secara kemitraan kehutanan dan bersama-sama masyarakat untuk membangun Tanahbumbu.

Sementara Bupati Tanahbumbh H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati H Ready Kambo menyatakan, PT HRB salah satu perusahaan pemegang hak yang secara administratif wilayah konsesinya sebagian berada di wilayah Tanahbumbu.

Maka dari itu, sebagai tindak lanjutnya PT HRB melaksanakan sosialisasi di tingkat kabupaten mengenai tata batas.

Bupati berharap dengan dilaksanakan sosialisasi ini, tidak hanya bisa menyelesaikan masalah tumpang tindih lahan dan perbedaan penafsiran.

Namun orang nomor satu di Bumi Bersujud ini, pada kesempatan kegiatan itu dalam pesan tertulisnya berpesan.

Upaya ini juga mampu menciptakan sinergitas, bersatu padu, saling bahu membahu dalam Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu/Hutan Tanaman.

Acara berlangsung sederhana disambut peserta sosialisas yang berhadir di antaranya aparatu sipin negara di lingkungan Pemkab Tanahbumbu.

Selain hadir rombongan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Kantor Pertanahan Tanahbumbu, pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD), para Camat dan Kepala Desa serta pihak terkait lainnya.

(banjarmasinpost.co.id.co.id/Aol)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved