Kriminalitas Jakarta

Dirkeu Angkasa Pura II Bersama 4 Pegawai PT AP II dan PT Inti Terjaring OTT KPK, Ini Kekayaannya

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencokok sejumlah pihak dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Rabu (31/7) malam.

Dirkeu Angkasa Pura II Bersama 4  Pegawai PT AP II dan PT Inti Terjaring OTT KPK, Ini Kekayaannya
Dok AP II/Tribunnews
Andra Y Agussalam Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencokok lima pejabat dari PT Angkasa Pura II dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga terlibat suap di Jakarta, Rabu (31/7) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu yang diringkus KPK adalah Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y Agussalam.

Dilihat dari laman elhkpn.kpk.go.id yang diakses pada Kamis (1/8), Andra terakhir kali melaporkan hartanya pada 31 Juli 2018 untuk pelaporan periodik 2017.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkannya terakhir kali, Andra mengaku memiliki harta dengan total Rp28.664.804.499 atau Rp28,6 miliar.

Jumlah tersebut meningkat dibanding LHKPN sebelumnya pada 4 November 2015. Saat itu, Andra mengklaim memiliki harta Rp20.518.328.653 dan USD171.090.

Baca: KPK OTT Direktur AP II Sita Uang Rp 1 Miliar, Ini Tanggapan Kementerian BUMN

Peningkatan harta Andra ini disebabkan bertambahnya jumlah bidang tanah dan bangunan yang dimiliki mantan Direktur Administrasi dan Keuangan PT LEN Industri tersebut.

Dalam LHKPN terakhirnya, Andra mengaku memiliki dua bidang tanah dan bangunan di Jakarta Selatan, sebidang tanah dan bangunan di Jakarta Barat serta sebidang tanah dan bangunan lainnya di Bogor.

Secara total, empat bidang tanah dan bangunan milik Andra tersebut memiliki nilai Rp20,89 miliar.

Sementara pada LHKPN 2015, Andra mengaku memiliki tiga bidang tanah dan bangunan di Jakarta dan Bogor dengan total senilai Rp15.169.093.375.

Sementara untuk harta berupa transportasi, Andra mengaku memiliki empat unit mobil dengan total nilai Rp2 miliar.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved