Ekonomi dan Bisnis

Dorong Pertumbuhan UMKM, Bank BJB di Banjarbaru Ini Ditarget Salurkan Dana Kredit hingga Rp 26 M

KCP Banjarbaru Bank BJB tersebut diresmikan operasionalnya, Rabu (31/07/2019) kemarin, di kawasan Jalan A Yani Km 32, Loktabat Selatan, Banjarbaru

Dorong Pertumbuhan UMKM, Bank BJB di Banjarbaru Ini Ditarget Salurkan Dana Kredit hingga Rp 26 M
banjarmasinpost.co.id/idda royani
PERKENALAN¬†- CEO Wilayah 5 Surabaya Bank BJB Arief Setyahadi memperkenalkan Kepala KCP Banjarbaru Sihab Burhanudin Absari (kanan) kepada para undangan yang menghadiri peresmian KCP Banjarbaru, Rabu (31/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Geliat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), kian menguat.

Kalangan perbankan pun juga terus menopang aktivitas UMKM melalui penyaluran kredit usaha. Miliaran rupiah 'dana segar' pun digelontorkan dengan syarat yang mudah.

Begitu halnya dengan Bank Jabar dan Banten (BJB) yang ada di Banjarbaru, juga bakal turut menyalurkan dana kredit. Ini menyusul naiknya status menjadi KCP (kantor cabang pembantu) dari semula KKas (kantor kas).

"Sekarang kami diberi kewenangan memproses layanan kredit. Sebelumnya tidak bisa karena statusnya hanya kantor kas," ucap Kepala Bank BJB KCP Banjarbaru, Sihab Burhanudin Absari, Kamis (01/08/2019).

Baca: Lanal Kotabaru dan Basarnas Kotabaru Sidak Kapal Nelayan, Lakukan Pengecekan Safety Equipment

Baca: Sering Didatangi Penziarah, Ini Keunikan Sumur Tua di Kompleks Makam Sultan Suriansyah

Baca: Gangguan Kejiwaan Pablo Benua Suami Rey Utami yang Suka Belagak Tajir Kini Jadi Tersangka

Baca: Hasil Piala Audi 2019 - Drama 8 Gol Antarkan Real Madrid Raih Peringkat 3, Benzema Bikin Hattrick

KCP Banjarbaru Bank BJB tersebut diresmikan operasionalnya, Rabu (31/07/2019) kemarin, di kawasan Jalan A Yani Km 32, Loktabat Selatan, Banjarbaru.

Sihab menuturkan melalui kewenangan baru tersebut pihaknya akan segera menyalurkan kredit, baik berupa kredit konsumtif, produktif, UMKM maupun untuk korporasi.

Lumayan banyak dana segar yang akan disalurkan oleh bank yang telah go public tersebut. "Hingga akhir tahun nanti (2019) kami ditargetkan menyalurkan kredit sebesar Rp 26 miliar," sebut Sihab.

Berapa bunga kreditnya? "Untuk bunganya, karena kami pendatang baru, maka kami akan memberikan bunga promo hingga Desember 2109," tandasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan peningkatan status KKas menjadi KCP Banjarbaru diharapkan mampu meningkatkan kinerja Bank BJB. "Pasti juga ke depannya kami akan makin mempermudah nasabah khususnya masyaraka di Banjarbaru, Banjar dan sekitarnya," sebutnya.

Pihaknya juga akan mempererat kerjasama atau sinergi dengan pemerintah daerah. Khususnya dalam hal pembayaran pajak dan pendapatan daerah yang bisa disalurkan melalui E-Channel Bank BJB.

TABUNGAN - Tokoh masyarakat Kalsel yang juga PU Bpost Group HG (P) Rusdi Effendi AR secara simbolis menerima buku tabungan sebagai nasabah pada acara peresmian KCP Banjarbaru Bank BJB, Rabu (31_7) siang.
TABUNGAN - Tokoh masyarakat Kalsel yang juga PU Bpost Group HG (P) Rusdi Effendi AR secara simbolis menerima buku tabungan sebagai nasabah pada acara peresmian KCP Banjarbaru Bank BJB, Rabu (31_7) siang. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Melalui aplikasi itu, masyarakat akan sangat mudah membayar pajak. "Masyarakat Kalsel atau pun Banjarbaru dan Banjar khususnya, bisa secara mudah membayar pajak kapan pun dan di manapun," kata Sihab.

Baca: Jelang MotoGP Ceko 2019 - Sirkuit Le Mans Hadirkan Paling Banyak Penonton pada Musim 2019

Baca: 10 Pemain Terbaik Nominasi FIFA, Messi & Ronaldo Harus Melawan Pemain Kelebihan Berat Badan

Sekadar diketahui, sama ini sebagian masyarakat kadang telat atau bahkan lalai membayar pajak. Salah satu penyebabnya yakni ketiadaan waktu mendatangi kantor pajak.

"Bagus lah kalau Bank BJB membuka layanan fitur aplikasi seperti itu. Ya tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini, termasuk saya. Oke banget kalau membayar pajak bisa cukup lewat aplikasi di HP," ucap Romi warga Martapura.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved