Breaking News:

Berita Banjarbaru

Gol A Gong Beri Semangat Santri HQBS untuk Menulis, ''Saya Sempat Down Waktu Tangan Diamputasi''

Pada Selasa (30/6) kembali kedatangan seorang penulis dan sastrawan nasional Heri Hendrayana Harris atau yang lebih dikenal dengan Gol A Gong.

banjarmasinpost.co.id/Kamardi
Penulis dan sastrawan nasional Heri Hendrayana Harris atau yang lebih dikenal dengan Gol A Gong saat di MP Islam Terpadu Hidayatul Quran Boarding School Banjarbaru, Selasa (30/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - SMP Islam Terpadu Hidayatul Quran Boarding School Banjarbaru bekerjasama dengan Yayasan Hidayatul Quran, Teknologi Banjarbaru dan Yayasan Ukhuwah Banjarmasin selama 2 hari kedatangan tamu-tamu yang sangat berharga bagi para santri.

Setelah kedatangan Ustadz H Nur Ihsan Muhammad Idris Lc penemu Metode SEKEJAP Faham Alquran yang memotivasi santri untuk menjadi pemuda Qurani masa depan dan mengenalkan cara-cara untuk mudah menterjemahkan dan memahami Al Quran.

Pada Selasa (30/6) kembali kedatangan seorang penulis dan sastrawan nasional Heri Hendrayana Harris atau yang lebih dikenal dengan Gol A Gong.

Kedatangan Gol A Gong di SMPIT HQBS setelah berkeliling di 7 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan selama hampir 2 pekan untuk Gerakan Literasi Nasional.

Baca: Sempat Luapkan Amarah Ditanya Malam Pertanya, Krisjiana Suami Siti Badriah Malah Pertontonkan ini

Baca: BREAKING NEWS - Geger, Warga Temuan Orok Mengapung di Sungai Miai Banjarmasin

Baca: Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Perjalanan Karir Rektor ULM Sutarto Hadi Penuh Tangis dan Air Mata!

Di HQBS Gol A Gong menceritakan masa kecilnya yg sempat down karena tangannya harus diamputasi, namun akhirnya bangkit sejak remaja dan punya motivasi kuat utk berprestasi untuk menyambung "tangannya" yang secara fisik sudah tidak ada, maka dia ingin keterbatasannya itu menjadi sebauh peluang utk dikenal banyak orang dan akhirnya dia menemukan potensinya dalam menulis, hingga melahirkan ratusan karya dari tangannya.

Gol A Gong sangat senang datang ke Kalsel terutama Kotabaru dan Banjarbaru. Hafal lagu "Kotabaru Gunungnya Bamega" sudah dari sejak masa anak-anak dan masih hafal sampai sekarang.

Gol A Gong pun memberi semangat santri-santri SMP HQBS Banjarbaru untuk berkarya, termasuk menulis sebuah karya yang bisa menggugah setiap insan manusia.

Selain Gol A Gong, hadir juga anaknya yg bernama Gabriel, yg saat ini msh menjalani pendidikan di Abu Dhabi UEA.
Gabriel juga memberikan motivasi dan memberi warna tersendiri bagi para santri HQBS. Dia menceritakan bahwa sejak kecil sudah suka membaca, dan ritual sebelum tidur selalu membawa 5-10 buku ke tempat tidur utk dibaca sampai ketiduran.

Gabriel juga menceritakan serunya sekolah di Abu Dhabi dan berbagi tips agar bisa sekolah ke luar negeri dan mendapat beasiswa sbgmn dirinya saat ini.

Kegiatan ini diakhiri dgn yel yel salam literasi dari Gol A Gong. Saat diserukan "Salam Literasi", maka semua santri pun menjawab dgn kalimat "Ayo Membaca dan Menulis".

Sebagai penutup kegiatan, para santri dan guru berfoto bersama Gol A Gong dan Gabriel, lalu dilanjutkan dgn salam-salaman. (banjarmasinpost.co.id/kamardi)

Penulis: Kamardi
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved