Berita Banjarbaru

Kabupaten Kota Diminta Sediakan Makanan Khas Daerah 500 -1000 Porsi di Hari Jadi Kalsel ke-69

Peringatan Hari Jadi Pemprov Kalimantan Selatan ke 69 akan diselenggarakan 14 Agustus pagi dan dipusatkan di Taman Siring Nol Kilometer Banjarmasin.

Kabupaten Kota Diminta Sediakan Makanan Khas Daerah 500 -1000 Porsi di Hari Jadi Kalsel ke-69
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Suasana Rapat Hari Jadi Pemprov Kalsel di Kantor Gubernur di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Peringatan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, ke-69 akan diselenggarakan pada 14 Agustus pagi dan dipusatkan di Siring 0 Kilometer Banjarmasin.

Dalam rapat koordinasi peringatan hari jadi yang dipimpin Asisten 1 Siswansyah dan dikoordinatori oleh Sekertaris Panitia, Akhmad Yani, Kamis (1/8/2019) terungkap akan banyak makanan yang disajikan untuk rakyat. Karena konsep hari jadi ini adalah pestanya rakyat.

"Nanti akan ada makanan gratis, disiapkan oleh panitia Pemprov dan kuliner daerah kabupaten kota. Setiap daerah diminta menyediakan 500 sampai 1000 porsi dari setiap kabupaten Kota," kata Humas Pemprov Kalsel, Kurnadiansyah.

Selain diisi oleh kabupaten kota juga ada 20 stand yang disediakan oleh pedagang asongan dan gerobak. Nanti pedagang asongan.

Baca: Elsya, Marsya dan Sofia Bersama Pusling Perpustakaan Palnam Ramaikan Tapin Art Festival 2019

Dijelaskan dia, guna membuat rapi stand makanan ini dari panitia menyiapkan 140 tenda.

"Sebanyak 70 tenda di dirikan di Jalan Sendral Sudirman Nol Kilometer dan 70 stand lagi di Jalan Piere Tendean, " kata Kurnadiansyah.

Masih dijelaskan dia, selain makanan juga Pemerintah Kabupaten kota diminta menyediakan body bag sebanyak 2000. body bag per kabupaten Kota.

"Tujuannya body bag itu akan diberikan kepada tamu Kabupaten kota karena di dalam body bag itu akan ada sovenir dan majalah dan lainhal nya," kata Kurnadiansyah.

Selain itu, masih dalam rangkaian Juga ada Kalsel Expo dan banyak lagi lomba dalam rangkaian hari jadi Pemprov Kalsel ini. (banjarmasinpost.co.id/lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved