Berita Banjar

Kembangkan Bank Sampah di Pondok Pesantren, Boyke Harapkan Ini Pada Santri

Kementerian LHK gelar sosialisasipengembangan bank sampah di Pondok Pesantren Darul Hijrah, Kamis (1/8/2019)

Dari Dinas Kominfo Banjar untuk BPost
Kementerian LHK menggelar sosialisasi di Pondok Pesantren Darul Hijrah, Kamis (1/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar (DLH) mengembangkan bank sampah di pondok pesantren-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banjar.

Hadirnya bank sampah di pondok pesantren-pondok pesantren ini harapannya agar setamatnya dari pondok pesantren para santri bisa menerapkannya di tempat tinggal masing-masing.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan sosialisasi Pengembangan Bank Sampah dalam menunjang standar ekonomi masyarakat menuju Indonesia bersih sampah, bertempat di Aula Pertemuan Pondok Pesantren Darul Hijrah Martapura Kelurahan Cindai Alus, Kamis (1/8/2019).

Hadir Anggota DPR RI Komisi VII, HM Dardiansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, H Boyke Wahyu Tristianto, perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel.

Baca: The Fed Pangkas Suku Bunga 2,25 Persen, Bagi Amerika Ini Pertama Kali Sejak Krisis 2008

Baca: Samsung Galaxy Tab S6 RAM 6 & 8 GB Meluncur Sekarang, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Baca: Setelah Berhubungan Badan, Pacar yang Hamil 2 Bulan Dimutilasi, Prada DP Dituntut Pasal Berlapis

Baca: Siap-siap! Inilah 10 Film Hollywood Tayang di Bioskop Indonesia Bulan Ini, The Angry Birds Movie 2

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, H Boyke Wahyu Tristianto mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga DPRD RI atas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Banjar.

"Untuk di Kabupaten Banjar ada 80 bank sampah di sekolah, pemerintahan dan desa, terkhusus di Ponpes Darul Hijrah mempunyai bank sampah yang cukup bagus," jelas Boyke

Kegiatan Sosialisasi Bank Sampah ini dengan harapan apa yang dipelajari dipondok anak-anak bisa menerapkan sewaktu mereka lulus dan menerapkan di wilayahnya masing-masing. Meningkatkan inovasi yang baru dengan ilmu dan pengetahuan .

Dia juga mengharapkan, pembuatan pusat daur ulang, untuk menampung sampah dari TPS-TPS ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Sampah yang akan masuk didaur ulang akan diproses dari plastik hingga menjadi biji plastik.

Diharapan pula, akan ada peningkatan atas kesadaran masing-masing dilingkungannya mengingat dunia ini hanya satu, sehingga kalau bukan dari diri kita masing-masing siapa lagi. Dinas LH juga mempunyai tagline, Satukan Hati Satukan Langkah Bumi Kita Hanya Satu.

Anggota DPR RI Komisi VII, HM Dardiansyah mengatakan, saat ini lingkungan hidup sebagai mitra untuk bekerjasama memajukan inovasi di daerah.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved