Kriminalitas Banjarmasin

NEWSVIDEO : Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Dengan Latar Belakang Pembagian Warisan Di Sungai Lulut

Jajaran Polsekta Banjarmasin Timur mengelar reka ulang (rekonstruksi), perkara pembunuhan di Sungai Lulut, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Polsekta Banjarmasin Timur mengelar reka ulang (rekonstruksi), perkara pembunuhan di Sungai Lulut, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin.

Reka ulang dilaksanakan di belakang Kantor Polsekta Banjarmasin Timur, Jalan A Yani km 4,5 Banjarmasin, Kamis (1/8/2019) siang.

Dalam reka ulang, polisi menghadirkan tersangka bernama Fitriadi (22), serta beberapa orang saksi.

Sedangkan korban diperankan orang lain. Sesuai dengan keterangan tersangka pada saat diperiksa penyidik kepolisian, maka alur kejadian ada 22 adegan. Tersangka memeragakan 22 adegan.

Pantauan di lapangan, adegan pertama, saksi Sandi (ayah tersangka) adu mulut dengan korban Arbani (49). Antara korban dan saksi masih bersaudara dan sedarah.

Baca: Anak-anak di LPKA Kelas I Martapura Suguhkan Atraksi Bela Diri Maknai Jambore Anak Sejahtera 2019

Kemudian dalam adu mulut itu, tiba-tiba korban Arbani terpancing dengan ucapan Sandi, sehingga Arbani memukul bagian pelipis saksi dengan tangan kosong.

Usai memukul mereka langsung membubarkan diri. Rupanya kejadian itu disampaikan oleh Sandi melalui telepon seluler kepada anaknya (Fitriadi).

Mendengar cerita itu, lalu tersangka Fitriadi emosi. Dia mengambil parang dari rumahnya di Kampung Melayu, dan dengan membawa parang, tersangka berangkat menuju ke TKP dengan mengendarai motor matik untuk mencari korban.

Singkat cerita pada saat tersangka berada di TKP dan bertemu dengan Arbani, tersangka langsung dilerai oleh saksi Sandi. Ketika itu Arbani sedang mendorong gerobaknya

Namun entah kenapa saksi tak mampu melerai, karena tersangka berontak. Maka tersangka langsung mendatanggi korban yang saat itu sedang mendorong gerobak.

Sehingga terjadilah penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka terhadap korban. Dengan jarak keduanya sekitar 1,5 meter, tersangka beberapa kali membacok korban dengan parang.

Baca: Kabupaten Kota Diminta Sediakan Makanan Khas Daerah 500 -1000 Porsi di Hari Jadi Kalsel ke-69

Sedikitnya korban mengalami 4 luka bacok bacok yang bersarang di beberapa bagian tubuhnya, hingga korban Arbani mengalami luka parah.

Menjelang siang, korban yang dibawa warga ke RSUD Ulin Banjarmasin, meninggal dunia dalam perawatan. Dalam reka ulang, Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah memimpin jalannya reka ulang.

Kompol HM Uskiansyah mengatakan, reka ulang yang dilakukan oleh jajarannya untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Dikatakannya, korban yang dibunuh adalah paman tersangka sendiri. Sedangkan motifnya adalah masalah pembagian uang warisan hasil penjualan rumah di Sungai Lulut.(banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved