Public Services

Pasang CCTV di Bantaran Sungai di Kota Banjarmasin

Kami sebagai warga masyarakat merasa tidak nyaman melihat warga setiap hari buang sampah ke sungai. Sebenarnya sudah disediakan tempat sampah

Pasang CCTV di Bantaran Sungai di Kota Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/elhami
Warga menunjukkan sampah di Sungai Kuin, Selasa (30/9/2014). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BANJARMASIN - Kami sebagai warga masyarakat merasa tidak nyaman melihat warga setiap hari buang sampah ke sungai. Sebenarnya sudah disediakan tempat sampah di setiap RT/RW tapi kesadarannya kurang.

Karena itu saran kami, pemerintah bersikap tegas atau kalau perlu setiap RT/RW ditegur warganya dan dipasangkan CCTV di setiap jalur rumah di bantaran sungai di wilayah Kota Banjarmasin. Terima kasih.6282352890087

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas informasi, saran, masukan dan akan menjadi pertimbangan kami kedepannya untuk menciptakan Banjarmasin Barasih wan Nyaman.

DRS H MUKHYAR MAP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin

Tiga Bulan Blanko KTP-el Kosong
BANJARMASIN - Yth. Disdukcapil Banjarmasin. Mohon informasinya, saya warga pindahan dari Kaltim ke Kalsel dan sudah ada KTP sementara yang berlaku 6 bulan, sudah 3 bulan terakhir ini blanko KTP-el selalu kosong. Apakah benar butuh proses yang panjang dalam pencetakan KTP-el tersebut. Demikian, terima kasih atas perhatiannya. 0811600718

TANGGAPAN:
SEBELUMNYA kami mengucapkan terima kasih atas aduan yang saudara sampaikan. Persoalan blanko KTP-EL memang akhir-akhir ini sangat terbatas dan peruntukanya masih pada hal-hal yang sangat penting, misalnya umroh, kecuali yang belum pernah cetak.

Oleh karenanya mohon dimaklumi dan kami memastikan Insyaa Allah warga dapat melakukan aktifitas dengan semua urusan karena Disdukcapil selalu menerbitkan KTP bisa KTP-EL dan bisa KTP sementara (suket).

KTP sementara masih berlaku, karena surat edaran belum dicabut, dan bilamana suket tidak diterima atau tidak berlaku dalam berurusan dengan bank misalnya, warga silakan datang ke Disdukcapil.
Maka, akan kami terbitkan KTP-EL dengan catatan warga membawa surat keterangan atau pernyataan dari bank atau perusahaan atau lembaga bahwa KTP sementara atau suket tidak berlaku. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, terima kasih.

M YUSUF EFFENDI, Kabid Dukcapil Disdukcapil Banjarmasin

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved