Berita Tabalong

Tim Badan Pengawas Tenaga Nuklir Mendadak Datang Puskesmas Kelua Tabalong, Tes Ini yang Dilakukan

Tim Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) Jakarta mendatangi Puskesmas Kelua, Kabupaten Tabalong untuk melakukan inspeksi mendadak atau inspeksi

Tim Badan Pengawas Tenaga Nuklir Mendadak Datang Puskesmas Kelua Tabalong, Tes Ini yang Dilakukan
Istimewa
Tim Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) Jakarta mendatangi Puskesmas Kelua untuk melakukan inspeksi mendadak atau inspeksi keselamatan Radiasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Tim Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) Jakarta mendatangi Puskesmas Kelua, Kabupaten Tabalong untuk melakukan inspeksi mendadak atau inspeksi keselamatan Radiasi.

Kegiatan itu dihadiri oleh Darsino,Drs sebagai inspektur utama ketua tim, Hermansyah, S. Kom sebagai inspektur pembantu angota tim dan Adi Drajat Noerwasana, ST, M. SI sebagai inspektur muda angota tim.

Sebelumnya Puskesmas Kelua telah mengirimkan data kondisi Puskesmas Kelua, dan kedatangan Tim Bapeten langsung melakukan pengecekan data yang dilakukan oleh tim radiologi Puskesmas Kelua. Kepala Puskesmas Kelua dr Ony Erawati mengatakan data yang diperiksa adalah Data Perizinan Radiologi, SOP Alat dan pemeriksaan, Data petugas Radiologi Data Ppr Dokter Baca Dan hasil Medical chek up Tim Radiologi, Data perizinan alat sinar-x dan Data kalibrasi dan uji kesesuaian alat. dan lain-lain.

“Setelah melakukan pemeriksaan langsung diberikan penilaian kelengkapan data radiologi, dan melanjutkan dengan inspeksi lapangan dengan melihat langsung ruangan radiologi,” ujar dr Ony.

Baca: LIVE INDOSIAR! Link Live Streaming Bali United vs PSM Makassar di Liga 1 2019 via Vidio.com

Baca: Harga Tiket Pesawat Turun, Sektor Transportasi Deflasi 0,06 Persen, BPS : Wisman Naik 9,94 Persen

Baca: Demi Anak Rey Utami Ajukan Penangguhan Penahanan, Pengacara Fairuz, Hotman Paris Balas Begini

Pengecekan ruang radiologi dilakukan dengan melakukan pemeriksaan Stiker Bahaya radisai dan stiker Ibu hamil dilarang Rontgen Ada/tidaknya, mememriksa laporan logbook bulanan petugas radiasi, memeriksa alat proteksi radiasi Apron dan timbal diruangan dan menguji kelayakan Alat sinar-x nya untuk keamanan petugas dan pasien.

“Nilai yang diterima Puskesmas Kelua 87,5 dan nilai ini merupakan hasil dari kerja keraas seluruh petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan,” ujarnya. Tim Radiologi Puskesmas Kelua adalah dr Ony Erawati selaku kepala puskesmas, dr Rapika dewi selaku pembaca Hasil Foto, dr Dian Efrianisa yang juga pembaca Hasil foto, Dio shakty oktavianus selaku petugas Radiologi dan Miftah Farid Petugas proteksi radiasi/PPR.

“Dengan penilaian ini diharapkan Puskesmas Kelua bisa termotivasi untuk meningkatkan pelayanan radiologi kepada masyarakat, dan sudah teruji keselamatan radiasinya yang di sahkan okeh Bapeten Jakarta,” ungkapnya.

(Banjarmasipost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved