Berita Kalteng

183 Calon Siswa Memenuhi Syarat Digembleng di SPN Tjilik Riwut untuk Jadi Anggota Polri

Polda Kalimantan Tengah hingga, Jumat (2/8/2019) masih terus melakukan rekrutmen calon siswa (Casis) yang akan dijadikan anggota Polri Polda Kalteng

183 Calon Siswa Memenuhi Syarat Digembleng di SPN Tjilik Riwut untuk Jadi Anggota Polri
Polda Kalteng
183 Casis Polri Polda Kalteng ini lolos untuk dididik di SPN Tjilik Riwut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah hingga, Jumat (2/8/2019) masih terus melakukan rekrutmen calon siswa (Casis) yang akan dijadikan anggota Polri Polda Kalteng dengan menyeleksi ratusan siswa yang masuk seleksi.

Dari sebanyak 360 siswa yang hadir dan ikut seleksi tercatat sebanyak 183 orang dinyatakan lolos atau memenuhi syarat untuk diberikan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng selama beberapa bulan sebelum dikukuhkan sebagai anggota Polri.

Pengumuman kelulusan dilakukan dalam sidang terbuka kelulusan akhir yang dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Rikhwanto, yang dihadiri 360 calon siswa beserta para orang tuanya, Kamis (01/08/2019) di Graha Bhayangkara, Mapolda, Kalteng.

"Sebanyak 183 casis memenuhi syarat dan akan didik di SPN Tjilik Riwut untuk nantinya didik menjadi anggota Polri. Selama di SPN mereka di gembleng fisik dan mentalnya sehingga menjadi anggota Polri yang profesional," ujar Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Jumat (2/8/2019).

Baca: SELAMAT ULTAH KE 48 BANJARMASIN POST - Terus Berkarya untuk Melayani Banua

Baca: Dianggap Penguasa di Rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Lihat Reaksi Nissya dan Syahnaz

Baca: Egy Maulana Vikri dkk Terusir dari Liga Europa, Setelah Bocah Ajaib Menebar Petaka Menit 118

Sebanyak,183 orang calom siswa (Casis) tersebut akan didik untuk menjadi sebagai Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) lima orang dengan tiga orang pria serta dua orang wanita, akan diberikan pendidikan di SPN Tjilik Riwut.

"Selain itu, Bintara Polair satu orang, Bintara TI satu orang, Bintara dakwah Islam dua orang satu pria dan satu wanita, Bintara perawat satu pria, Bintara Tata Boga satu orang, Bintara Talents Scouting dua orang, Bintara sumber calon taruna satu orang wanita,” paparnya.Sementara itu, salah satu Calon Siswa dari Polres Kotawaringin Timur (Kotim) bernama Rahmat Susanto saat mendaftar seleksi anggota Polri di Polda Kalteng juga lolos untuk diberikan pendidikan di SPN Tjilik Riwut. Dia berlatarbelakang dari keluarga yang sederhana.

Rahmat punya keyakinan mampu menjadi abdi negara sebagai anggota Polri. Orang tua Rahmat hanya kerja tidak tetap selama ini menjadi tukang bangunan dengan penghasilan tidak tetap yang
tinggal di salah satu gang kecil di Kota Sampit , Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ibunya, hanya buruh cuci piring disalah satu warung makan yang upahnya tergantung banyak tidaknya cucian piring dalam sehari."Alhamdulillah saya bisa lolos untuk dididik di sekolah polisi, semoga bisa menjadi anggota Polri dan mengabdi kepada negara," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved