Berita Tapin

Bupati Ajak Pengusaha Kembangkan Objek Wisata Alam di Tapin

Bupati Tapin HM Arifin Arpan berharap gelaran Tapin Art Festival 2019 di RTH Rantau Baru, pada 2-4 Agustus ini menjadi wadah pemersatu seni dan budaya

Bupati Ajak Pengusaha Kembangkan Objek Wisata Alam di Tapin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Musik Kurung-kurung Khas Masyarakat Adat di Kecamatan Piani menandai Tapin Art Festival 2019 dimulai di RTH Rantau Baru, Jumat (2_8_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan berharap gelaran Tapin Art Festival 2019 di RTH Rantau Baru, pada 2-4 Agustus ini menjadi wadah pemersatu seni dan budaya di Kalimantan.

Ia ingin para pengunjung, para peserta merasa nyaman selama Art Festival berlangsung sehingga pada 2020 nanti, Pemerintah Kabupaten Tapin akan kembali melaksanakan Art Festival serupa dengan lebih baik.

HM Arifin Arpan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas sejumlah perusahaan yang bergerak di Kabupaten Tapin.
Diakuinya sebagai pihak ketiga sangat pedulimembantu dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tapin.

HM Arifin Arpan meyakini apabila objek wisata alam yang ada saat ini dikembangkan bersama pihak perusahaan sangat mungkin akan menjadi agenda kunjungan wisata di Kalimantan Selatan.

Baca: Terungkap! Begini Ternyata Isi Surat Permohonan Maaf Rey Utami & Pablo Benua untuk Fairuz A Rafiq

Baca: Selebgram Rusia Dibunuh Mayatnya Dimasukan dalam Koper, Ternyata Masalah Seksual Penyebabnya

Baca: Curhat Veronica Tan Jawab Tudingan Ahok BTP Soal Cerai Pasca Nikahi Puput Nastiti Devi?

"Paling tidak orang melihat dimana dan bagaimana Goa Bramban dan Goa Batu Hapu. Inilah harapan kita," katanya di acara Tapin Art Festival 2019, Jumat (2/8/2019).

Menurut Bupati Tapin HM Arifin Arpan, para pengusaha yang bergerak saat ini dapat memberikan peninggalan berupa pengembangan objek wisata agar dapat ditindak lanjuti generasi muda berikutnya.

Usai memberikan sambutan Bupati Tapin HM Arifin Arpan, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapin dan perwakilan pengusaha memainkan musik kurung-kurung menandai Tapin Art Festival 2019 resmi dimulai.

Musik tradisional kurung-kurung merupakan musik khas masyarakat adat yang berada di kaki pegunungan Meratus, khususnya di Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin.

Biasanya musik tradisional Kurung-kurung dimainkan saat musim panen dan menyambut tamu kehormatan yang tiba di Balai Adat mereka. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved