Kriminalitas HSU

Digerebek Petugas Polsek Amuntai Utara, Oknum Kades ini Kedapatan Simpan Sabu

Diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu, oknum kepala desa (kades), AP (30), kini harus menjalani proses hukum setelah diamankan

Digerebek Petugas Polsek Amuntai Utara, Oknum Kades ini Kedapatan Simpan Sabu
polres hsu
petugas saat memeriksa oknum kades yang diduga terlibat sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu, oknum kepala desa (kades), AP (30), kini harus menjalani proses hukum setelah diamankan jajaran Polsek Amuntai Utara.

Pelaku yang diketahui sebagai Kades Kembang Kuning, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU ini diamankan, Kamis (1/8/2019) siang sekitar pukul 14.00 Wita.

Saat itu dirinya diamankan petugas saat berada di rumah temannya di dalam sebuah rumah di Desa Panangian, Kecamatan Amuntai Utara, HSU.

Dari penggeledahan yang dilakukan saat penangkapan, didapatkan barang bukti berupa 1 paket Narkotika dengan berat bersih 0,15 Gram.

Baca: Keanehan Jenazah Agung Hercules yang Meninggal karena Kanker Otak Saat Diangkat Diungkap Isa Bajaj

Baca: Video Rey Utami Belanja Barang Branded Diposting Hotman Paris, Sindiran Pengacara Fairuz A Rafiq?

Baca: Lama Disimpan, Cara Salmafina Sunan Dicerai Taqy Malik Dibongkar, Sumber Pertikaian Sunan Kalijaga?

Juga satu perangkat alat hisap sabu-sabu yang terbuat dari botol sprite yang berisi air dengan tutup dilubangi sebanyak dua buah yang dimasukan sedotan plastik.

Satu buah dompet warna hitam yang berisi sebuah bong kaca warna bening, sebuah jarum jahit, sebuah cutton bud, sebuah kaca pipet serta sebuah pancis warna biru.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kapolsek Amuntai Utara, Ipda Ramadani, Jumat (2/8/2019) dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan oknum Kades Kembang Kuning yang diduga kasus sabu.

"Yang bersangkutan diamankan saat berada di rumah kawannya," terangnya

Sementara itu, ulah oknum kades ini terungkap setelah petugas Polsek Amuntai Utara melakukan penyelidikan dugaan penyalahgunaan sabu.

Setelah melakukan pendalaman dan didapat lokasi rumah yang dicurgai, petugas pun menindaklanjuti dengan penggerebekan.

Saat rumah digerebek itulah didalamnya didapati pelaku yang setelah digeledah
ditemukan barang bukti sebanyak satu paket jenis sabu dengan berat kotor 0,30 gram atau dengan berat bersih sabu 0,15 gram.

Paketan sabu itu ditemukan di samping pelaku dan selain itu juga ditemukan barang bukti lain berupa peralatan untuk menghisap sabu.

Atas temuan itulah, oknum kades ini tak bisa lagi berkutik dan langsung di bawa ke Polsek Amuntai Utara untuk menjalani proses lebih lanjut.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved