Revitalisasi Pasar Ujung Murung

Disperindag akan Panggil 40 Pedagang Ujung Murung, Beredar Informasi Seperti ini

Rencana revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir Baru yang dibangun sejak 1953 silam menjadi pasar modern atau semi mal terus memasuki

Disperindag akan Panggil 40 Pedagang Ujung Murung, Beredar Informasi Seperti ini
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Sabtu (2/82019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rencana revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir Baru yang dibangun sejak 1953 silam menjadi pasar modern atau semi mal terus memasuki babak baru.

Jika tak ada aral, Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin akan memanggil 40 pedagang kawasan Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir Baru untuk diberikan sosialisasi tentang rencana relokasi 1.200 toko.

“Iya, 40 pedagang akan kita panggil dalam pertemuan tahap II dalam minggu ini. Pertemuan tahap I dengan pedagang sudah kita gelar belum lama ini,” kata Kabid Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin Ichrom Muftezar, Kamis (1/8).

Baca: Duet Maia Estianty dan Mulan Jameela di Duo Ratu Bakal Gegerkan Tanah Air Dibahas Denny Darko

Baca: Kecelakaan Maut, Mobil Korban Gepeng Ditindih Truk, Sebelum Tewas Ibu Serahkan Balitanya ke Warga

Baca: Sempat Geram pada Ayu Ting Ting, Sikap Pedangdut Jenita Janet pada Teman Ivan Gunawan Kini

Baca: Ayo Kenali Kanker Otak Glioblastoma! Sebelum Menjadi Fatal Seperti yang Dialami Agung Hercules

Menurut Tesar, panggilan akrab Ichrom Muftezar, dalam pertemuan sebelumnya sudah dipanggil sejumlah pedagang blok besar Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir Baru baik yang memilik sertifikat hak milik (SHM) atau Hak Guna Bangunan (HGB).

“Saat pertemuan dengan pedagang yang dihadiri belasan perwakilan pedagang Sudimampir lantai dasar dan lantai I, banyak aspirasi yang masuk,” katanya.

Menurutnya, ada informasi yang beredar jika pedagang mendatangi pertemuan berarti setuju dengan rencana relokasi 1.200 toko untuk pasar modern atau semi mal.

Dari pemahaman, ini sebagian pedagang memilih tidak hadir dalam pertemuan.

“Terlepas dari setuju tidak setuju, relokasi 1.200 toko Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir Baru akan tetap dilakukan untuk penataan kota dan merupakan sebuah kebutuhan untuk sebuah kota,” katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved