Berita Kalteng

Jadi Sasaran Aksi Bersih-bersih, Sampah di Pasar Blok R Kapuas Langsung Menghilang

Aksi bersih-bersih di area Pasar Blok R Kapuas dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas

Jadi Sasaran Aksi Bersih-bersih, Sampah di Pasar Blok R Kapuas Langsung Menghilang
banjarmasinpost group/fadly setia rahman
Kumpul bersama usai aksi bersih-bersih di Pasar Blok R Kapuas, Jumat (2/8/2019) petang. Aksi bersih-bersih dipimpin langsung Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kusmiatie. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Aksi bersih-bersih di area Pasar Blok R Kapuas dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (2/8/2019) sore.

Kegiatan itu dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas PUPRPKP, Satpol PP, Pengurus Pasar Blok R dan diikuti pula Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Kapuas.

Mereka menyapu, memunguti sampah dan membuang ke tempat yang seharusnya. Tidak takut kotor saat membersihkan selokan hingga memunguti sampah bekas jualan ikan sebagaimana terpantau oleh banjarmasinpost.co.id.

Semangat kebersamaan tepis rasa lelah. Sambil sesekali bercanda, tapi tetap fokus melakukan bersih-bersih.

Baca: Diam-diam Ayu Ting Ting Sering Telepon Pria Ini Sebelum Tidur, Ivan Gunawan atau Shaheer Sheikh?

Baca: Gelombang Setinggi 4 Meter Sulitkan Pencarian Nelayan KM Pieces

Baca: Karhutla Hari Ini Berkobar di Tapin Selatan, Hanguskan lahan Tidur Seluas 7 Hektare

Baca: Ini Doa Gempa Bumi, Simak Update Gempa Banten yang Disebut Berpotensi Tsunami

Aksi bersih-bersih di Pasar Blok R merupakan lanjutan dari kerja bakti yang pada pagi harinya digelar di sekitar Bundaran Besar Kapuas.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, juga terlihat turun langsung mengikuti aksi bersih-bersih tersebut.

Bahkan Kusmiatie begitu aktif dalam aksi bersih-bersih, mulai dari menyapu, membersihkan hingga memunguti sampah di selokan.

Hingga area pasar menjadi bersih dari sebelumnya dan air mengalir di selokan bisa lancar kembali.

Sambil melakukan aksi bersih-bersih, mereka juga menyempatkan mengimbau warga dan pedagang agar bersama jaga kebersihan lingkungan.

Meski saat kegiatan bersih-bersih itu, aktivitas jual beli di pasar sudah mulai berkurang karena sudah sore dan para pedagang sebagian sudah ada yang pulang.

"Ya, ini salah satu upaya dari Pemkab Kapuas dalam hal menjaga kebersihan dengan membersihkan sarana prasarana yang tersedia di Pasar Blok R ini," kata Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kusmiatie.

Dilanjutkannya, pihaknya juga mengajak serta masyarakat khususnya pengguna pasar untuk menjaga kebersihan, agar jiwa dan raga tetap sehat.

Baca: 17 Wilayah Potensi Tsunami Imbas Gempa 7,4 SR di Banten, Warga Jakarta & Bogor Panik

Baca: 390 Foto & Video Mesum Jadi Bukti Farhat Abbas Laporkan Hotman Paris Terkait Konten Asusila

Baca: Ambruknya Kanopi Arthomoro Celuller, Diduga Disebabnya Ini

Pasar yang bersih tentu membuat nyaman pembeli dan para pedagang sendiri. "Kebersihan milik kita bersama, jadi marilah bersama-sama juga menjaga kebersihan, mulai dari diri kita sendiri, siapapun kita, jagalah kebersihan," ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga, lanjutnya, sebagai salah satu upaya untuk meraih kembali Piala Adipura 2019.

"Kami yakin dan percaya, Kabupaten Kapuas bisa meraih kembali Piala Adipura tahun 2019 ini, tentunya dengan kerjasama semua unsur yang terkait dan juga masyarakat," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved