Liga 1 Indonesia

Jalani Laga Perdana di Stadion Tuah Pahoe, Kalteng Putra Sukses Tundukan Semen Padang FC 2 - 0

Gelar laga liga 1 perdana digelar di Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (2/8/2018)

Jalani Laga Perdana di Stadion Tuah Pahoe, Kalteng Putra Sukses Tundukan Semen Padang FC 2 - 0
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Laga liga 1 perdana yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah , Jumat (2/8/2018) antara Kalteng Putra melawan Semen Padang FC, dimenangkan tuan rumah Kalteng Putra 2-0. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gelar laga liga 1 perdana yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah , Jumat (2/8/2018) banyak mendapat perhatian pecinta sepak bola kedua belah pihak.

Laga perdana liga satu yang digelar di Stadion Tuah Paheo Palangkaraya tersebut banyak disaksikan pecinta sepak bola Kalteng yang datang ke stadion untuk menyaksikan kesebelasan kesayangannya bermain di liga 1 perdana di stadion yang menjadi kandang PS Kalteng Putra.

Dalam babak pertama, kedua kesebelasan tampak bermain agresif, begitu cepat dalam usaha memasukkan bola ke gawang lawan, serangan tampak masif dilakukan oleh kesebelasan tuan rumah Kalteng Putra yang kemudian diimbangi oleh kesebelasan Semen Padang FC.

Meskipun, tampak kedua kesebelasan begitu optimal untuk meraih poin dalam laga Liga 1, dengan beberapa kali bola ditembakkan ke gawang lawan , namun gagal goal, dalam lima menit babak pertama goal tercipta untuk Kalteng Putra.

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP2) MotoGP Ceko 2019, Fabio Quartararo Tercepat, Valentono Rossi di Posisi Ini

Baca: Cuplikan Gol & Hasil Akhir Persebaya vs Persipura Liga 1 2019, Skor 1-0, Gol Irfan Jaya

Baca: Balogo Ramaikan Peringatan HUT RI ke-74 di Baharu Utara, Bhabinkamtibmas Ini Berbaur Jadi Peserta

Baca: MARCUS/Kevin Gagal Semifinal! Hasil Perempatfinal Thailand Open 2019, Wakil Jepang Kalahkan Minions

Serangan tim tuan rumah Kalteng Putra yang akrab di sebut Laskar Isen Mulang (pantang mundur) melakukan manuver ke gawang Semen Padang FC sehingga akhirnya pada menit ke 5, Yohanes Ferinando Phabol (Phabol) nomor punggung 11, berhasil mencetak goal pertama menit kelima , babak pertama, sehingga kedudukan 1:0 untuk Kalteng Putra.Hingga babak pertama usai, kedudukan masih bertahan satu kosong.

Memasuki babak kedua, usai turun minum, Kalteng Putra dan Semen Padang FC, tampak berusaha bermain cepat dalam permainan tersebut, keduanya bermain keras sehingga memasuki menit ke 60 pada babak kedua satu goal lagi diciptakan pemain Kalteng Putra Patrich Steve Wanggai (Wanggai) dengan nomor punggung 88, sehingga menambah kemenangan tim tuan rumah menjadi 2:0.

Permainan tampak semakin keras menjelang akhir babak kedua, tim Semen Padang FC berusaha untuk terus melakukan penyerangan ke gawang Kalteng Putra, namun hingga akhir babak kedua kedudukan tidak berubah laga liga 1, akhirnya dimenangkan Kalteng Putra 2:0.

Sementara itu, menanggapi laga tersebut, Pelatih Tim Semen Padang FC, Weliansyah, mengatakan, pihaknya sudah berusaha optimal dalam melakukan serangan ke gawang lawan, namun belum juga bisa tercipta goal untuk tim yang dibiananya."Kami akan lebih optimal lagi dalam laga berikutnya," ujarnya.

Baca: 17 Wilayah Potensi Tsunami Imbas Gempa 7,4 SR di Banten, Warga Jakarta & Bogor Panik

Baca: Jadi Sasaran Aksi Bersih-bersih, Sampah di Pasar Blok R Kapuas Langsung Menghilang

Sedangkan, Pelatih Kalteng Putra Weslay Gomes De Olievera, menangapi permaianan tersebut menegaskan, upaya maksimal yang dilakukan sudah sangat baik, dan dalam permainan di kandang ini Kalteng Putra berhasil menang, meski di laga sebelumnya sempat beberapa kali kalah.

"Kami akan terus optimal dalam laga berikutnya, karena ini tanggungjawab untuk masyarakat Kalteng khususnya pecinta bola," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved