Berita Batola

Minggu ini, Sosialisasi Relokasi Ratusan PKL ke Pasar Induk Handil Bakti Batola

JIKA tak ada aral, minggu ini, Pemkab Batola merencanakan sosialissai relokasi atau pemindahan ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak

Minggu ini, Sosialisasi Relokasi Ratusan PKL ke Pasar Induk Handil Bakti Batola
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Revitalisasi kawasan los Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola yang mubazir selama 20 tahun terakhir memasuki tahap finishing dan telah diberi nomer setiap los. Diperkirakan awal Agustus 2019, Pemkab Batola akan melakukan sosialiasi relokasi ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen di jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke los-los pasar setempat. 

BANJARMASINOST.CO.ID, MARABAHAN - JIKA tak ada aral, minggu ini, Pemkab Batola merencanakan sosialissai relokasi atau pemindahan ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke Pasar Induk Handil Bakti pada awal Agustus ini.

“Insya Allah, sosialiasi ratusan PKL tersebut digelar minggu ini. Mohon doa agar lancar semua. Tempatnya, di los-los Pasar Induk Handil Bakti yang saat ini memasuki tahap finishing,” kata Kabid Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, Surono, Jumat (2/8/19).

Surono menyatakan sosialiasi relokasi PKL tersebut akan digelar di los-los Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.

Baca: Penyesalan Ade Rai Tak Penuhi Permintaan Agung Hercules Sebelum Meninggal Dunia

Baca: TPS Jalan Trans Kalimantan Batola Belum Kena Gusur Tahun ini

Baca: Tak Hiraukan Fairuz, Barbie Kumalasari dan Galih Ginankar Malah Aji Mumpung, Sindiran Sonny Terbukti

Baca: Nyaris Batal Menikah Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin Terlibat Pertengkaran Hebat

Dengan mengambil tempat di los-los pasar untuk sosialiasi, maka ratusan PKL akan langsung mengetahui seperti apa kondisi tempat baru untuk berdagang tersebut nantinya.

“Kalau sosialiasi bertempat di kantor Kecamatan Alalak tempatnya ngga cukup. Jika menyewa rumah makan Pawon Tlogo untuk sosialiasi, kami ngga punya duit. Anggarannya tidak ada,” katanya.

Dijelakan Surono, sosialiasi relokasi atau pemindahan ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke Pasar Induk Handil Bakti di los-los pasar tidak dipungut biaya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved