Kriminalitas HSU

Satresnarkoba Polres HSU Bekuk Dua Warga Desa yang Ternyata Pelaku Peredaran Sabu

Dua pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu berhasil diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis

Satresnarkoba Polres HSU Bekuk Dua Warga Desa yang Ternyata Pelaku Peredaran Sabu
Humas Polres HSU
Dua pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu berhasil diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dua pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu berhasil diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (1/8/2019).

Kedua pelaku diamankan secara bergiliran diawali dengan terlebih dahulu membekuk pelaku, Ahmad Fadelani alias Lani (29).

Pelaku yang mengaku warga Desa Pamintangan, Kecamatan Amuntai Utara ini ditangkap petugas ketika sedang berada di dalam rumah.

Bersama dirinya ditemukan barang bukti berupanarkotika jenis sabu sebanyak satu paket dengan berat keseluruhan 0.27 gram atau dengan berat bersih 0.12 gram yang tersimpan di bawah kasur.

Kemudian juga ada ditemukan satu pack plastik piper klip, satu buah handphone Samsung warna gold lengkap dengan simcard.

Baca: Saat Rumah Sepi, Pria Berusia Setengah Abad Ini Cabuli Bocah 8 Tahun di Kabupaten Katingan

Baca: Dianggap Penguasa di Rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Lihat Reaksi Nissya dan Syahnaz

Satu buah dompet kecil warna merah muda yang di dalamnya berisikan satu buah plastik sedotan transparan dan satu buah timbangan merk constant warna hitam.

Setelah mengamankan pelaku Lani, dari hasil pengembangan barulah diamankan pelaku kedua Hengky Hidayat alias Baras (34) di rumah di Desa Jumba, Kecamatan Amuntai Selatan, HSU.

Dari pelaku Baras ini petugas mendapatkan barang bukti berupa uang tunai Rp. 2 juta yang diduga hasil penjualan sabu dan barang bukti lain berupa satu handphone Nokia warna putih lengkap dengan Simcard.

Informasi didapat, pengungkapan ini merupakan hasil dari pelaksanaan program unggulan Polres HSU Benar (Bebas dari Narkotika).

Dimana dari hasil penyelidikan yang dilakukan Satresnarkoba Polres HSU berhasil mengungkap dua pelaku yang masih satu jaringan dalam peredaran sabu.

Di awali dengan mengamankan pelaku Lani pada sekitar pukul 07.30.wita serta berhasil menemukan barang bukti berupa sabu dan lainnya.

Dari nyanyian pelaku Lani inilah didapat nama pelaku Baras sebagai orang yang memyuplai sabu.

Tak mau menunggu waktu lama, petugas langsung bergerak ke rumah Baras dan yang bersangkutan tak bisa lagi mengelak saat digerebek.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasatnarkoba Iptu Taufik Suhardiman, Jumat (2/8/2019), membenarkan telah mengamankan dua pelaku dugaan peredaran sabu.

"Keduanya bersama barang bukti sudah diamankan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved